100 Orang Terkaya Dunia

Terkaya di Dunia

Waaren Buffet: Terkaya di Dunia

bill gate

bill gate

Majalah Forbes beberapa waktu lalu kembali mengeluarkan daftar orang-orang terkaya di dunia. Siapa orang paling kaya di jagat ini. Urutan nomor satu ditempati oleh, seorang investor pasar modal Warren Buffett, dari Amerika Serikat. Kekayaan Warren murni dia kumpulkan dari pasar modal (kalau di Indonesia di Bursa Efek Indonesia/BEI).

Warren telah memasuki pasar modal (bursa saham) pada usia 11 tahun. Dia juga terkenal dengan kehidupannya yang sangat bersahaja. Dia tidak pernah membeli rumah mewah karena menurutnya, rumah mewah akan diikuti dengan biaya turunan lainnya seperti perawatan, biaya pembelian furniture yang tentu saja juga harus sesui dengan rumahnya.

Kepada anak-anaknya Warren juga tidak pernah memanjakan mereka dengan uang telah dimiliki. Dia justru memilih menyekolahkan anak-anaknya di sekolah negeri. Padahal di Amerika Serikat bertebaran sekolah-sekolah unggul dan mahal yang pada umumnya berada di dalamnya anak-anak kaum jetset.

Cara Warren berinvestasi di pasar modal juga tergolong unik. Pernah suatu ketika, saat berada di mal dia melihat sejumlah orang mulai dari anak-anak hingga kakek dan nenek meminum coca cola. Saat itu juga dia langsung menelepon manajer investasinya dan menyuruh membeli saham coca cola. Lho Kenapa?

Bagai Warren berinvestasi di pasar modal bukan membeli saham akan tetapi membeli bisnis dari emiten yang ada di bursa. Waktu itu dia menyimpulkan bahwa pasar coca cola sangat luas dan tidak ada batasan umur pemakainnya. Coca cola juga telah merambah pasar dunia. Siapa sajakah 100 orang terkaya di dunia? (yurdi)

Datar Otang Terkaya. Sumber majalah forbes

About these ads

42 Tanggapan

  1. yang dari indonesia ada nggak ya, kok dari luar negeri semua. mungkin yang paling kaya dari indonesia kebanyakan dari hasil korupsi bukannya dari bisnis mungkin dia malu untuk diekspos. haaaaaaaaaaaaa

    • sebentar lagi nama saya tercantup orang no 1 terkaya di dunia,
      mewakili Indonesia.

      • Semoga cita-cita itu tercapai

      • mungkin dary indonesia hasil dary korupsi.
        sekrang susah cary orng yg jujur…..
        kalaw pejabat indonesia semua jujur insya allah negara ini akan maju……

      • kenapa orang indonesia gak ada ya ? Aburizal kan kaya no 1 di indonesia, kenapa dia gak masuk 100 orang terkaya didunia ! apa hartanya belum mencukupi standar internasional ?

    • memang bangsa indonesia

      dari yang paling tinggi dinegara ini dan yang terrendah ya artis emang korup semua,orang artis penghibur pemerintah.

  2. orang indonesia tidak ada ya.

  3. nama-nama dia atas pemain bursa ini, mungkin mereka saat ini sudah jatuh miskin

  4. Ya ya ya. Di atas kertas iya. Tapi biasnya mereka ini investor tulen. Seperti warren buffet, hartanya di luar bursa banyak dan dia sangat realistis dan sangat tidak setuju dengan beberapa teori-teori keuangan dan pasar finansial yang terlalu modern seperti derivatif serta cucu dan cicitnya. Malah Baffet tidak tahun lagi sudah memprediksi akan terjadi gejolak pasar finansial di Amerika karena aktor-aktornya terlalu membuat buble. trims komentrarnya.

  5. masak indonesia kalah dengan india

  6. suatu saat nanti gue yang akan ada di barisan terdepan jajaran orang kaya di dunia…
    someday i will be in the first line the most richest in the world… will see

    believ it or not……

  7. bagaimana sih cara jadi orang terkaya di dunia kasih tau dong resepnya? please……………………………………………….

  8. i wish i can be like him…
    have a lot of money n buy everything i want…

  9. yg dr indonesia koq gk ada? kok kalah ma india? ngaca mas bu pak mb…., itu yg mbuat orng indonesia gk tercantum…,

    kenapa anda bertanya untuk orang lain? knpa tdk bertanya u? diri anda sendiri knp anda tidak termasuk diantaranya?

    hhe…

  10. Uang tuh bukan segala-galanya Pak/ Ibu.
    tapi segala-galanya harus pake uang.
    Anda pikir sendiri aja deh.

  11. Knp millioner dari lapangan hijau gk masuk y?
    PSSI ? Ah, gak masuk itungan uy.. Gk da menghasilkan uang.. Wong pemain pssi jago kungFu bkannya jago boLa..

  12. ko tau uang mereka,kpn ngitungnya,mau tuh jadi asistennya,sapa tau nular kayanya.

  13. wah???????????
    gawat kok indonesia gk da,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    apa uangnya hilang,,,,,,,
    atau digelapkan ,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    buktikan dong merahmu……………
    kalau gk k4 j uang nya buat gue,,,,,,,,,,,,,,

    tapi bagus juga indonesia gk da,,,,,,,,,,,,,,,
    kita kan gk suka pamer gt……………………….
    benarkan,,,,,,,,,,,,,,,,,

  14. sebentar lagi nama saya akan tercantup di sini….
    orang no 1 terkaya di dunia,,,
    amin

  15. kalian belum tahu yaa! saya punya harta 93.60 miliyar US$ (bonda sukhabuji)(from ambon sunda)

  16. sebener-nya ada loh yg drie Indonesia…..

    yaitu syekh puji….wkwkwkwkwk….

    ada lagi stu lagi…

    yaitu antasari azhar…(koruptor)….wkwkwkwkwkwkwkwk…..

  17. Indonesia memang Hebat
    Saking ngetopnya….
    Namanya Langsung nggak Ada???
    Salut….

  18. Ngapain Di pikirin kya yg bener ja Klo dh Bener Diri sndiri baru commnet

  19. ya elah pada ngeributin orang kaya aja cii….orang kaya aja ga pernah ributin harta die….

  20. uuuuuummmmhhhh pusiiiiing ngomongin orang kaya ada ga yang ngomongin orang termiskin di dunia??????????

  21. setelah melihat daftar orang terkaya di dunia, koq kayaknya gak ada orang indonesia????????????? :-o

  22. bagi2 dong jangan pelit ???????????

    tu orang kerja apaan cih????
    ampe kaya sedunia jangan2 koruptor he…he….he??????

  23. indonesia kok g’ ad sich??? klo gtu aq aj no.1 gantiin org amerika tu…..

  24. indonesia korupsi pst tercantum no 1…….

  25. mantap

  26. kita bangsa indonesia kan sudah pada kaya…….
    kaya…………………………..mon…nyet…… ya kan nyet??????

  27. kalian perhatiin deh….
    orang indonesia sama orang china dan taiwan ga ada satupun yang masuk disana…
    kenapa??
    orang indonesia, china dan taiwan lebih pintar “pura2″/”belaga” miskin daripada mereka….
    soalnya sistem adat ketimuran kan kalau kita kaya, ada saudara2/kerabat2 yang ga mampu, kita harus menyokong mereka, apalagi kalau negara yang lagi kesusahan, mesti disokong juga donk….
    nah, mereka mah pura2 biasa2 aja…ga terlalu kaya, ga juga miskin….biar ga mencolok….
    padahal asal kalian tau…pengusaha indonesia, dan china banyak yang punya kasino2 besar di Las Vegas, Macao, Genting, dll….
    kalau mau dihitung, uang yang bisa didapatkan di kasino2 tsb dalam setahun bisa melebihi warren buffet…..
    BELIEVE IT OR NOT!!

  28. Kalo saya ga mau jadi orang kaya…hanya ingin jadi orang yang serba “CUKUP”…CUKUP 3 rumah mewah….CUKUP 3 mobil mewah…CUKUP 3 kapal pesiar…CUKUP 3 pesawat Boing 737…CUKUP 3 anak…CUKUP 3 perusahaan…CUKUP uang 6,7 Trilyun…tentunya CUKUP 1 istri aja,ga cantik gapapa,yang penting jujur&taat ibadah.

  29. harta ny byk bgd………….
    ntar gak lama lg nama gue Insya Allah tercantum thu

  30. siapa thu pengusaha Indonesia yg buat usaha Casini di LV ?

  31. orang terkaya bukan dari US tp dari anambas (indonesia)…
    yaitu Mr.tukijan,uang di dapat dari jualan nasi dagang,lempa,dan kue apam (nek Minah)

    yg kedua terkaya yaitu Mr.Sundi..Uang didapat dari penjualan bak cang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: