H-10, Harga Tiket KA Naik

Kondisi calon penumpang di Stasiun KA Prabumulih yang mulai ramai.

RAMAI: Kondisi calon penumpang di Stasiun KA Prabumulih yang mulai ramai.

RADAR PALEMBANG, PRABUMULIH - Momen kenaikan harga tiket yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan, kembali dirasakan oleh masyarakat. Kenaikan tiket kereta api (KA) tersebut juga terjadi untuk Kelas Bisnis dan Eksekutif yang berkisar antara 20 – 33 persen.

Untuk kenaikan harga ini tejadi pada tujuan Prabumulih-Lubuk Linggau dan Prabumulih-Tanjung Karang yang muali berlaku pada H-10 hingga H+10 hari raya Idul Fitri, yaitu mulai 21 September-12 Oktober.

“Kenaikan harga ini telah ditetapkan dari pusat yang sesuai dengan telegram dinas yang kami terima dari Kadivre III SS Pg nomor telegram QL/25 tanggal 20 Agustus 2008, yang menyatakan kenaikan harga tiket terjadi jelang hari raya untuk Kelas Bisnis dan Eksekutif,” tegas Kepala Stasiun Prabumulih Abdullah Hubai melalui staf administrasi, Wasito, kemarin (5/9).

Untuk rincian harga tersebut yaitu kereta Bisnis tujuan Prabumulih-Tanjung Karang untuk orang dewasa dari Rp 60 ribu menjadi Rp 75 ribu atau naik sebesar Rp 15 ribu per orang. Sedangkan untuk anak-anak naik sebesar Rp10 ribu dari Rp 50 ribu menjadi Rp 60 ribu. Sedangkan untuk kelas Eksekutif baik untuk orang dewasa dan anak-anak mengalami kenaikan yang sama yaitu sebesar Rp 30 ribu dari Rp100 ribu menjadi Rp 130 ribu per orang. Tiket kereta tujuan Prabumulih-Lubuk Linggau juga mengalami kenaikan dimana tiket kelas Bisnis orang dewasa dari Rp 50 ribu menjadi 65 ribu atau naik sebesar Rp15 ribu.

Ditambahkannya, yang tidak mengalami kenaikan harga yaitu tiket kereta api kelas Ekonomi. “Untuk ekonmi tersebut harus memerlukan kebijakan dari pusat dan persetujuan dari anggota dewan  kalau tiket kelas ekonomi tidak mengalami kenaikan. Tetap seperti sebelumnya,” ujar Wasito

Untuk tiket kereta tujuan Prabumulih-Tanjung Karang kelas Ekonomi dewasa sebesar Rp15 ribu dan ekonomi anak Rp12 ribu. Sedangkan untuk tiket dewasa tujuan Prabumulih Lubuk Linggau Rp 14 ribu dan anak Rp 11.500. (far)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: