Pedagang Buah Laris Manis

lia-rdar)

BUAH: Kebutuhan konsumen akan buah segar selama Ramadan juga meningkat. Walhasil, penjualan pedagang buah pun meningkat tajam. (f:lia-rdar)

Tibanya bulan Ramadan banyak dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang begitu juga dengan para pedagang buah, penjualannya bisa meningkat hingga 2 kali lipat per hari dari hari biasanya. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Nyoto salah seorang pedagang buah dikawasan pasar Cinde yang turut merasakan peningkatan omset di saat bulan Ramadhan.

Bakat dagang yang disalurkan oleh sang orang tua memjadikannya salah satu pedagang buah yang terbilang sukses, walaupun hanya berdagang dipinggiran jalan ia mampu mempertahankan usahanya yang telah berjalan kurang lebih sekitar 10 tahun berjalan.

Diungkapkan nya, bila tiba bulan Ramadhan penjualan bisa menigkat hingga 20 persen dari hari biasanya, tetapi itu pun tergantung cuaca, kalo lagi musim hujan penjualan sedikit berkurang. ‘’Disamping itu, khusus di bulan Ramadhan ini buah lokal yang sukup banyak di minati konsumen seperti buah jeruk, pepaya, melon, dan semangka,’’ungkapnya.

Dikawasan ini setiap harinya ia menjajakan beraneka ragam buah mulai dari aneka buah jeruk yang ditawarakn dengan kisaran harga mulai dari Rp 6 ribu per kg hingga Rp 12 ribu per kg, buah mangga ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu per kg, buah lengkeng ditawarakn dengan kisaran harga mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu per kg, buah melon ditawarakn dengan kisraan harga Rp 9 ribu hingga Rp 10 ribu per kg dan beraneka ragam buah lainnya semua komplit.

Bicara mengenai omset dari penjualan buah ini per hari ia bisa mendapatkan penghasilan berkisar dari Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta-an untuk hari biasa sedangkan di bulan Ramadhan penghasilannya bisa mencapai Rp 1,5 juta per hari. Atau rata-rata per hari sekitar 50 hingga 60 kilogram buah yang terjual. (iya)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: