Poligon Tambah Unit RSh

RADAR PALEMBANG, RUMAH-Salah satu developer tertua di Palembang, PT Polygon Abadi kini makin gencar memasarkan perumahan RSh. Setelah sukses menjual rumah di kawasan Km 12, saat ini pengembang yang dikenal dengan komplek Bukit Sejahtera tersebut menyediakan sekitar 78 unit RSh tambahan di lokasi berbeda.


Tadinya, PT Polygon Abadi lebih banyak bergerak di perumahan menengah atas. Tapi sejak Bulan April 2008 lalu, developer yang juga bergerak dibisnis kontraktor itu, mulai mengembangkan sayap ke pasar RSh. Memang ini bukan pertama kali, namun hal itu mampu membuktikan Polygon sangat serius di sektor ini. Terbukti, penjualan sekitar 144 unit rumah di kawasan KM 12 itu terjual habis hanya dalam kurun waktu lima bulan.
“Lokasi perumahan itu yang membuat masyarakat tertarik. Jaraknya dengan pusat kota cukup dijangkau dengan satu kali angkutan sehingga lebih irit,” ujar Project Manajer Ir Joni Kosim, kemarin. Jarak lokasi perumahan dengan jalan utama Kol H Burlian hanya satu kilometer.
Itu juga menunjukan kebutuhan perumahan di kota ini sangat besar. Daya beli masyarakat masih mendominasi pada tipe ini. Tingginya animo masyarakat terhadap perumahan itu ditindak lanjuti kembali oleh Polygon dengan bakal membangun lagi RSh di lokasi berbeda namun tetap di kawasan Km 12.
”Semula kami bangun di Jalan Gotong royong tapi yang sekarang ini jalan masuknya ada di Jalan PMD atau maju lagi (ke arah terminal) sekitar setengah kilometer dari lokasi sebelumnya,” tandas Joni.
Di areal tersebut sudah disiapkan lahan kosong seluas 2,3 hektar yang bisa dibangun sekitar 78 unit rumah lagi. Tanah di kawasan tersebut sudah disiapkan tinggal lagi melakukan proses land clearing. Rencananya action pembangunan akan dilaksanakan akhir November mendatang dan saat itulah rumah mulai dipasarkan. Di kawasan tersebut juga akan dibangun sekitar 10 unit rumah percontohan, jika masyarakat berminat proses pembangunan baru akan dilakukan.
Spesifikasi perumahan ini masih tetap sama seperti perumahan RSh sebelumnya, harganya diperkirakan masih tetap Rp 55 juta perunit. Yang membuat perumahan RSh Polygon sangat diminati masyarakat terletak pada bentuk tanahnya. Untuk perumahan RSh yang bakal dibangun ini, tanahnya merupakan tanah asli bukan rawa-rawa. Tanah asli ketahanannya jauh lebih besar dibanding tanah yang ditimbun. Air sumurnya juga jauh lebih bening karena merupakan air tanah.(ade)

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: