PT Batubara Lahat Sediakan 400 Truk Angkut Batubara

RADAR PALEMBANG,BATUBARA-PT Batubara Lahat (BL) akhir tahun ini dipastikan bakal memulai pembangunan jalan darat lintas Lahat-pelabuhan Gasing Tanjung Api-Api (TAA) sepanjang 200 kilo meter dengan luas badan jalan 31-50 meter mengangkut komoditi batubara, dari Lahat melewati Muara Enim dan Banyuasin.

Sekarang, tinggal menunggu SK resmi dari pusat, jika sudah turun, akan langsung dilakukan pengerjaanya oleh PT Servo Group, diperkirakan bakal menelan biasa tak kurang dari Rp 2,2 triliun.
Jalan darat tersebut menurut keterangan Asisten II Setda Propinsi Sumsel Budi Raharjo usai menggelar rapat tertutup dengan pihak PT BL, pendanaan ini murni akan ditanggung oleh perusahaan Servo Group merupakan group Servo yang saat ini telah eksis dengan bisnis angkutan batubaranya di Kalimantan dan Jambi.
Sedangkan persiapan lain, pasokan batubaranya, ditargetkan bisa diangkut 20-30 juta ton per tahun. Baik dari produksi PT Batubara Lahat diperkirakan bakal produksi hingga 80 ribu ton per bulan, lalu batubara Muara Enim dan Batubara di Banyuasin.
Ada share dalam pengelolanya? Menurutnya hanya sebatas pungutan retribusi. Sebab mereka yang beli tanah untuk jalan itu, bukan milik Pemprov. Sejauh ini, persiapan semakin matang. PT BL juga telah menyediakan 400 truk angkutan, masing-masing bisa mengangkut 10 ton per hari, atau 300 ton per bulan, atau 3.600 ton per tahun per truk. Jika ada 400 truk, minimal mampu mengangkut 1,4 juta ton per tahun pada tahap awal.
Perlu diketahui saat ini, Lahat mampu memproduksi sekitar 80 ribu ton per bulan batubara per tahun dari saat ini yang hanya mencapai produksi 40 ribu ton per bulan. Kalau selama ini dari Lahat Maju Bersama menangani angkutan batubara Lahat sampai ke Zikon, belum ada over load.Dengan masuknya PT Servo ini, direncanakan PT Batubara lahat akan memenuhi target sampai 100 ribu ton per bulan yang bisa diangkut. (ayu)

39 Tanggapan

  1. Hayooooooo…….maju terus pantang mundur SERVO……..Let’s Go To Be Number ONe………Number Two…It’s Not Priority……..

  2. sebelumnya saya berterima kasih telah menanggapi comment dari saya. Saya mau menawarkan lahan lebih kurang luasnya2 hktr. dimana di bawah lahan tersebut terdapat batu bara.,.
    sekian kami informasikan, bagi pihak yang berminat,. bisa hubungi saya di no.telp 07118458688

  3. pendapatan batu bara lahat semakin besar setiap bulan nya, tapi semakin besar juga masyarakat lahat yang belum bekerja…………..
    semoga sukses selalu pt. batu bara lahat…………

  4. Sukses terus buat PT BL Lahat.
    Dan juga sukses buat PT SERVO BUANA RESOURCES dan tidak ketinggalan juga untuk Kontraktor IMC ( PT IBN MINING CONTRACTOR ) terutama bagian Operasi,Kepala Mekanik dan semua kru-kru yang beroperasi di Tambang Batu Bara Lahat.

  5. SERVO HEBAT…..
    IMC HEBAT……
    BL KPN HEBAT NYA

  6. kira2 klu kita mau ikut ngakut hauling batubara.bisa nggak katanya bayak kalu pemotongan nya…
    apa iya

  7. Buat PT.BL Lahat
    cari orang-orang lahat sendiri dong buat karyawanya
    biar masyarakat lahat sendiri bisa ngerasain hasil pembangunan…………

    MB…..
    buat PT>BL Lahat
    ajak saya dong bergabung kerja
    saya orang lahat nih
    saya 26 tahun baru lulus dari universitas pakuan bogor jur.ilmu komputer.
    kalu bisa ajak2 saya dong
    ni no. hp saya:02199814082

  8. BUAT PT.BL
    BL adalah perusahaan yang berpotensi menjadi perusahaan yang bonafit…
    tapi untuk sekarang untuk mewujudkannya saya kira agak sulit……system manajemen yang salah dapat menghancurkan mimpi2 yang ada…..banyak masyarakat lahat yang berharap kepada PT.BL….kekeluargaan memang penting,,tp lebih penting “profesional”……

    • setuju kang…
      anye amu mak ini kalu ka belum jeme kite ke majuka pt batubara kite tu, sebab sdm kite blm cukup…!
      Enginer tambang d bl tu b kalu blm ade yang san di lahat.. Tunggu aku tamat kudai…:).

  9. sukses selalu untuk PT BL dan PT SBR

  10. demi memajukan kabupaten lahat dan para2 investor,kami mau menyewakan tempat ruko dan tanah luas di desa muara lawai (Rumah makan SUMBAR JAYA)bila perlu tempat di rumah makan bisa di sewa,cocok untuk pangkalan mobil-mobil dumtruck pengangkutan Batu bara dan matrial dan alat2 berat, tanah luas parkir lebar kurang lebih 80 M x 30 M,belum lagi tanah di belakang bangunan 50 m x 30 m

  11. di sewa tempat ruko dan tanah di desa muara lawai (rumah makan sumbar jaya ) hubungi Radi saputra hp 081367399944 (radisepultura.radi@yahoo.com)

  12. saya senang telah tergarapnya comunitas yang ada di kab.lahat namun tolong di perhatikan aspek social dan lingkunggannya karena saya lihat belum terasa manfaat vositipnya oleh lingkunggan sekitar kalau dampaknya sudah jelas.terutama jalan tolong dong di perbaiki, wong yg ngancurinya PT.BL maka sudah sepantasnyala kalau PT.BL bertanggung jawab, untuk tenaga kerja masih sangat kurang orang tempatan yang bekerja PT.BL untuk menghindari kecemburuan social sebaiknya PT.BL lebih memprioritaskan putra daera.selamt PT. BL semoga makin maju

  13. PT. BL kalo ada lowongan gawe tlg di infokan ke aku ya, DIPLOMA III jurusan Adm Niaga, thn 2006….
    BRAVO……..!!!!!!
    SUKSES SELALU……..!!!!
    MOBILE: (0711) 7915209

  14. Good LucK for u BT BL………PT IMC…………PT SBR…..????????????????

  15. buat LMB banyar dong imvoic nya .dasar perusahaan kere

  16. oi LMB bayar imvoice kami

  17. wahai saudaraku luas KP Batu bara Lahat yg ada izin +78.000.ha yang termasuk PT.BL,kalau dikeruk 50meter Lahat jadi apa….hi hi hi Danau Hantu,amadalnya copy paste

  18. Berita Tabloid PATROLI Jaya edisi155/TH.VII/18-24 Maret 2009 PT.BL Diadukan LSM.RATU ADIL INDONESIA KE KEJARI LAHAT, Perihal : DUGAAN KUAT PELANGGARAN TERTIB ANGKUTAN, terkait tidak mengindahkan instruksi BUPATI Lahat No.551/750/HUBKUMINFO/2008 TGL.28-8-2008
    Berita SKU Jembatan Informasi,edisi 136 Thn III,senin 23-29 Maret 2009, Perihal: Dugaan kuat Izin Amdal Copy Paste,terhadap 1O KP Perusahaan Batu bara Lahat yang tlah dikeluarkan oleh Pihak yang terkait

  19. oi lmb tolong diperhatikan jalan mau menuju tambang jangan sampai hancur,aspal koq cuman segitu,kalaw hari sudah musim hujan kami menderita semua.

  20. sukses selalu buat PT BATU BARA LAHAT …

  21. salut buat PTBL

    atas sumbangan ambulancenya ke RSUD Lahat

    Teruskan berjuang untuk masyarakat.

  22. PT.BL kurang memaksimalkan putra daerah terutama lahat. bahkan perekrutan karyawannya masih sistem KKN.Kalo kita mau melamar di PT.BL jangan harap diterima kecuali ada orang yang membawa…

  23. Saya rudy gumay meminta agar bupati lahat memperhatikan rakyat lahat, jangan sampai orang luar seperti jawa dll yang bekerja di pt bl, tapi ajak lah orang lahat asli yang bekerja disitu mulai dari supir truk sapai manajernya, jangan sapai ada kecddemburuna sosial

  24. saya Iwan Setiawan,saya mempunyai pengalaman kerja selama 4 tahun sebagai survey pemetaan disebuah perusahaan Sinarmas group,kalau ada lowongan kerja yang berkaitan dengan basic pengalaman kerja saya mohon untuk dihubungi di alamat email saya….besar harapan saya untuk bisa bergabung di perusahaan PT.batu bara lahat……….saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya….

  25. saya asli kelahiran lahat. lulusan teknik sipil palembang..berharap agar diberdayakan sumber daya manusia yang ada di kab.lahat.

  26. kami sebagai salah satu transportir, bangga atas kinerja dari LMB, PT.BL dan SERVO, dengan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya kepada masyarakat lahat dan sekitarnya, dan menancapkan perusahaan daerah menjadi perusahaan internasional, dengan keterbatasan tapi LMB sebagai transportir dengan cepat menangani permasalahan dlm bidang jalan dan keuangan,. untuk menjadi profesional tidak mudah membalikan telpak tangan. tetapi LMB mampu cepat berkerja secara profesional, dan kami sangat support kebijakan2 dari LMB. dimana perjuangan LMB sangat berat menghadapi birokrasi2 daerah maupun pusat, tetapi mereka bisa mengatasinya, demi memikirkan nasib para transportirnya.
    Untuk birokrasi : jgn mementingkan kepentigan pribadi, lihat kami yg kerja dengan jerih payah, berapa bnyk karyawan dan setoran mobil yg kami harus tanggung? apabila hauling distop, maka matilah kami semua. ( ini kenyataan ,bukan rekayasa) bagaimana mau berkembang, kalau dr pemerintah pusat maupun daerah menghalanginya?????????????
    jgn serakahlah pemerintah pusat palembang.
    Untuk pemasalahan INVOICE, kami jg mengerti permasalahan bukan di LMB,namun dari pihak SERVO, tetapi kami yakin bahwa SERVO sangat memperhatikan kami.
    kami berharap kita semua tetap kompak, bersinergi dalam membangun dan memajukan provinsi SUM-SEl khususnya kota lahat dan para Transportirnya.
    SUKSES buat LMB…SUKSES buat PT.BL…SUKSES buat SERVO…dan SUKSES buat saya…..AMIEN…….

  27. saya memiliki armada Dumptruck tronton kapasitas 30 ton, jumlah 60 unit tahun 2007 HINO. ingin ikut berpatisipasi dalam pekerjaan (hauling) pengangkutan batubara dengan servo ato perusahaan sejenis? apa syarat2nya? bila ada info beritakan ke email saya di: mblunat@yahoo.com

  28. Apabila di lahat ada yang kekurangan armada Dumptruck 10 roda saya siap mengadakan…. hub 02183470993

  29. kapan PT BAtubara lahat menerima kaeryawan, saya putra daerah Empat lawang yang berdomisili dipalembang, ingin bergabung, saya jurusan Fisika F-MIPA UNSRI, adakah lowongan buat saya diPT Batubara LAhat

  30. Ass,saya putra daerah lahat, yang sekarang kabupaten saya sudah berpisa dari lahat, saya asli orang Kab. Empat LAwang, saya ungin mengabdi di PT Batubara Lahat, bagai mana caranya, saya sendiri jurusan Fisika F-MIPA UNSRI, adakah lowongan buat saya, tolong info selanjutnya wass

  31. Trima Kasih kpd Sdr.Fitrizal Homizi dr Servo yg tlah membantu menyelesaikan Karya Tulis saya ttg Pertambangan Batubara di Lahat..!!

  32. Trimakasih kpd Servo yg tlah brkerjasama dgn PT.PUTRA SATU BERSAMA….
    semoga tmbah byk permintaan solar dan airnya…!!!

  33. sepertinya ada larangan Gubernur sumsel untuk truk tronton diatas 8 ton muatan. Mengapa bisa sampe kepake lagi, ya?
    truk LMB kayakya jumlahnya > 400 armada deh.

  34. mantap abis kang aku diver cv.ksu aa.012 bterime kasih nggak lmb lah ngajak maju besame nian,anye ma’ini dang nganggur abis kontrak nggak cv.ksu.
    sim tambang masih idup kalu ade lokak tlg njuk tau ading ok……..!

  35. saya ingin menawarkan program tire management system diperusahaan ini,guna untuk mengurangi biaya / cost tire yg berlebihan..sehingga perusahaan ini bs ttp menjalankan operasional dgn semaksimal mungkin dan mendapat keuntungan berlebih dgn berkurangnya biaya / cost tire perbulannya..thk
    erwin ( 08195068733 )

  36. saya mau menawarkan unit HINO LOHAN tronton dump truk, thn 2003, tapi bbn thn 2009/2010, belum pernah dipakai di jalan raya, hanya di dalam lokasi..
    per unit Rp 345.000.000
    total ada 300 unit siap lego…

    dijual juga unit HINO DUTRO, 130HD dump truk thn 2007..
    per unit Rp 160.000.000
    total ada 30 unit siap lego…

    selain dijual kami terima juga sistem kontrak..
    untuk hino lohan per bulan Rp 35.000.000
    untuk hino dutro per bulan Rp 11.000.000

    silahkan hubungi Bpk RIKI REHIMA.SE
    0812-71020088
    0711-5455553

    PT FAUHAN LOGISTIK
    jln, residence abdul rozak, komp taman putri indah, no 1
    kalidoni, palembang…

  37. Yth Pimpinan dan Manager LMB,
    Saya saat ini sedang hobi dan senag sekali memasarkan batu bara dengan teman-teman di Jakarta dan ada beberapa peminat serius untuk membeli batu bara Lahat yang kalorinya tinggi antara 6300 sd 6500 bisa kah hal ini di tindak lanjuti. Saya hanya bagian dari masyarkat yang bangga akan hasil tambang daerah. jika saya diijinkan sebagai marketinnya batu bara lahat mohon pengakuannya akan hal ini.
    Semoga bapak berkenan.
    Yusrizal Firdaus
    081927623466

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

