Usaha Servis Dinamo Terancam Tutup

Service Dinamo di kawasan Jalan Segaran 9 Ilir, Palembang. Pemiliknya mengeluh karena terancam gulung tikar.

USAHA: Service Dinamo di kawasan Jalan Segaran 9 Ilir, Palembang. Pemiliknya mengeluh karena terancam gulung tikar.

Di kawasan Jalan Segaran 9 Ilir Palembang terdapat sederetan beragam bengkel servis dinamo yang melayani jasa perbaikan servis berbagai barang-barang elektronik seperti aneka kipas angin, mesin pompa air dan lain sebagainya yang berbau dengan dinamo.

Usaha milik Dahlan telah berjalan sejak 10 tahun yang lalu, usaha ini dulunya merupakan salah satu usaha yang sangat menguntungkan tetapi sejak 2 tahun belakangan usaha ini kian terpuruk akibat terus melonjaknya harga barang-barang seperti mesin dinamo dan mesin-mesin lainnya.

Dengan kenaikan ini pun mereka yang bergelut dibidang usaha servis dinamo ini penghasilannya semakina hari semakin menurun pelanggan yang datangpun semakin berkurang bahkan tidak ada sama sekali. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Karena jika mau dibadingkan dengan harga kipas angin atau pompa air baru modal servisnya lebih mahal, jadi konsumen kebanyakan memilih untuk membeli baru ketimbang memperbaiki, begitu juga dengan kami para pengusaha servis dinamo, kalo mau dipikir-pikir untuk saat ini mendingan mencari usaha lain saja dari pada melanjutkan usaha ini.

Hal ini pun disebabkan karena pemerintahan yang kurang peduli terhadap rakyatnya, setiap pergantian pemerintahan baru pasti kami para pelaku bisnis kecil dan juga masyarakat kecil makin terpuruk. Mereka semaunya saja menaikan harga tanpa memikirkan masyarakat kecil tanpa memikirkan terlebih dahulu dampaknya.

Ke depan bisa dipastikan kehidupan masyarakat kecil akan lebih tertindas setelah pemilihan Gubernur baru nanti, kami tak perlu sekolah gratis dan berobat gratis. Yang terpenting bagi kami bagaimana bisa terus menjalankan usaha dengan harga bahan baku dan juga bahan pokok yang stabil denagn demikian usaha akan lancar dan dijamin kami mampu membayar biaya sekolah serta membayar biaya berobat,’’ungkapnya bercerita Panjang. (iya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: