Jelang Lebaran, KTM Tambah Stok

TAMBAH-Mengantisipasi lonjakan permintaan saat lebaran mendatang, PT Asean Motor Internasional (KTM) telah menambah stok hingga 20 persen. Produk motor produksi KTM yang tengah dipajang di showroomnya.

TAMBAH-Mengantisipasi lonjakan permintaan saat lebaran mendatang, PT Asean Motor Internasional (KTM) telah menambah stok hingga 20 persen. Produk motor produksi KTM yang tengah dipajang di showroomnya.

RADAR PALEMBANG, STOK-Menjelang lebaran permintaan sepeda motor diprediksi naik hingga 20 persen. Untuk itu beberapa dealer pemegang merk sudah melakukan langkah antisipasi dengan menambah stok, seperti yang dilakukan PT Asean Motor International main dealer KTM wilayah Sumsel.

Kepala Cabang PT Asean Motor International main dealer KTM wilayah Sumsel Arsen Djuranovik SE menjelaskan dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, setiap lebaran selalu ada peningkatan hingga 20 persen. “Biasanya ada peningkatan. Lebaran kali ini prediksi kita 20 persen, “ ujarnya kepada koran ini, kemarin.

Dipaparkan Arsen, peningkatan tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya trend di masyarakat yang ingin selalu menggunakan barang baru menjelang lebaran selain itu juga dipengaruhi kondisi perekonomian masyarakat yang memang terus membaik.

Mengenai penjualan masih cukup menggembirakan, setiap bulannya mencapai 700 unit lebih, nah menjelang lebaran ini diprediksi ada kenaikan hingga 800 unit. ”Lebaran ini mungkin bisa 800 unit lebih, ” terangnya.

Pencapaian selama ini sebenarnya sudah cukup baik, karena sudah jauh melampaui target yang ditetapkan pusat. Tetapi beber Arsen, karena tingginya penjualan tersebut maka pusat melakukan revisi target menjadi 1.250 unit per bulan. ”Karena selalu over target, pusat kembali melakukan revisi target, ” tegasnya.

Diakui Arsen, jenis bebek masih mendominasi penjualan dengan kontribusi hingga 95 persen disusul jenis sport sebesar 5 persen. Saat ini sedang booming tipe motor premio yakni produk metic terbaru dari KTM. ”Penjualannya memang belum begitu banyak, namun cukup menggembirakan, sebab produk tersebut belum begitu lama dipasarkan, ” terangnya.

Untuk mendongkrak penjualan, pihaknya akan lebih gencar melakukan promo-promo diantaranya pemberian hadiah langsung setiap pembelian produk KTM. ”Saat ini sedang kami persiapkan, mungkin dalam waktu dekat sudah kita gelar, ” paparnya.

Selain itu, pihaknya akan lebih gencar menggandeng perusahaan-perusahaan pembiayaan untuk memperkuat brand image. ”Saat ini baru dua leasing yang menjadi mitra kita yaitu leasing kita sendiri dan adira finance, sejauh ini kontribusi leasing tersebut cukup besar dalam meningkatan penjualan, ” paparnya.

Ditambahkan Arsen, untuk penjualan pada semester pertama 2008 tercatat 3.500 unit. Angka ini jauh melampui target yang ditetapkan sebanyak 3.000 unit bahkan penjualan bisa lebih dari itu, bila suplai dari pusat mencukupi. “Kondisi ini karena semakin tingginya kepercayaan masyarakat akan produk kami serta naiknya harga BBM, karena masyarakat yang dulu memakai mobil kini beralih motor, “ terangnya. (ace)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: