Ban Bekas Pendapatan Perhari Rp 10 Juta-an

lia-rdr)

USAHA KECIL: Tempat Aldo di Jalan R Soekamto, Palembang menjalankan usaha jual beli ban bekas. Kendati di emperan, omzetnya bisa mencapai Rp 10 juta per hari.(f:lia-rdr)

Setiap pengusaha pasti ingin mendapatkan keuntungan yang berlipat, salah satu usaha yang banyak diminati saat ini salah satunya adalah usaha jual beli ban bekas. Keuntungan yang didapatkan dari penjualan ban bekas ini sangat lumayan, apalagi menjelang Lebaran.

Sebut saja yang diungkapkan oleh Aldo salah pengusaha jual beli ban bekas yang terletak di jalan R Soekamto. Awalnya dulu ia membuka usaha tampal ban kecil-kecilan, melihat prospek usaha jual beli ban bekas yang cukup bagus akhirnya ia beralih membuka usaha ini. setiap harinya pasti ada yang datang ke pojok usahanya ini untuk membeli ban bekas. Apalagi saat menjelang lebaran saat ini, walaupun peningkatannya belum kelihatan tetapi biasanya 2 minggu hingga satu minggu menjelang lebaran pojok usahanya ini pasti selalu disinggahi para pembeli.

Menurutnya pendapatan menjelang Lebaran dari usaha ini bisa 2 kali lipat, dari awal bulan puasa saja konsumen sudah mulai sedikit bertambah karena menurutnya para konsumen yang akan melakukan perjalanan atau mudik cenderung membeli ban bekas dibandingkan ban baru, “karena selain harganya lumayan miring barangnya pun cukup terjamin, “ugnkapnya.

Untuk satu ban tanpa velg ditawarkannya seharga Rp 150 ribu-an hingga Rp 175 ribu-an sedangkan untuk ban komplit dengan velg nya ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 2.750.000 hingga Rp 3.750.000 per set atau 5 buah ban. Bicara mengenai omset dari usaha jual beli ban bekas ini di saat bulan puasa atau menjelang Lebaran per harinya bisa mencapai Rp 10 juta-an. Tetapi itupun tak menentu terkadang malah tak ada ban yang terjual satu pun. Sedangakan untuk Lebaran kali ini satu per satu konsumen dan langganan pun sudah banyak yang memesan bahkan membeli ban bekas di depotnya. (iya)

Iklan

2 Tanggapan

  1. Terima kasih atas artikelnya,sangat bermanfaat.

  2. saya punya banyak ban bekas yang belum di vulkanisir…..saya ingin menjualnya…tahnksno hp saya…..081533833996

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: