Disperindag Warning Pengelola Swalayan

RADAR PALEMBANG, DISPERINDAG – Dalam upaya untuk memberikan rasa nyaman  kepada konsumen dan  menghindari efek samping. Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi Kota Palembang memberi warning kepada pengelola swalayan yang ada di Kota Palembang untuk tidak boleh memajang produk barangnya  yang kemasannya telah rusak.
’’Ini berdasarkan undang-undang (UU) konsumen Republik Indonesia pasal 8  yang isinya memberi peringatan kepada industri agar tidak boleh memajangkan produk-produk mereka yang kemasannya telah rusak, kadaluarsa dan tak bermerek,’’ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi Kota Palembang Wantjik Badarudin didampingi Yustianus, kasubdin perdagangan.


Jika  melanggar? “ Maka pemerintah akan menuntutnya dengan hukuman penjara paling lama 5 tahun,”ucap Wanjtik seraya mengatakan bahwa pemerintah mengeluarkan peringatan tegas ini karena dampak dari kelalaian industri ini sangat besar sekali  sebab bisa mengacam nyawa manusia.
Wantjik juga mengatakan,  guna  menekan  tingkat kelalaian  dari pada industri tersebut, dalam waktu dekat disperindag  kota Palembang bersama dengan instansi terkait akan memanggil pengelola swalayan dan sekaligus memberikan  arahan agar segera menarik produk-produk mereka yang telah kadaluarsa, tak bermerek dan  tidak ada kemasan.
“Setelah kita panggil dan beri pengarahan, disperindag akan langsung memantau swalayan tersebut. Jika masih tetap memajangkannya maka kita akan memberikan surat peringatan kepada pengelola swalayan  agar segera menarik produk tersebut,”ucap Wantjik seraya berharap agar pengelola swalayan mau menaati peraturan tersebut.(sep)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: