Hotel dan Restoran Memanfaatkan Momentum Ramadan


Perang Tarif Serta Fasilitas tak Terhindarkan

Bulan Ramadhan identik dengan momen buka bersama, untuk memeriahkan momen ini berbagai hotel dan juga Restauran pun gencar menggelar promo Ramadhan mulai dari promo paket tajil hingga promo paket kamar. Minat masyarakat oun cukup tinggi untuk menikmati beragam promo yang dihadirkan hotel dan restauran tersebut.

Herlia Apriliani, PALEMBANG

Seperti halnya diungkapkan oleh Public Relations Hotel Horison Palembang, Prayudi Tama menurutnya minat masyarakat sangat tinggi terhadap berbagai promo yang kita gelar seperti halnya untuk hidangan Tajil yang ditawarkan lebih variatif.

Hotel Arya Duta selama Ramadan menyediakan menu-menu khusus.  Suasana religius diciptakan seperti memasang beduk di lobby hotel.

BEDUG: Hotel Arya Duta selama Ramadan menyediakan menu-menu khusus. Suasana religius diciptakan seperti memasang beduk di lobby hotel.

Selain makanan ringan khas Palembang seperti Ma’subah, kue 8 jam dan pempek, ada juga beberapa makanan ringan tradisional dari berbagai daerah (lemang dan rendang kering, kolang–kaling pelangi, proferches, bubur tradisional, pondok es) maupun internasional seperti Teh Turki, Es Qater, Fruit Skewer dan Chocolate Fondue. ‘’Dengan harga Rp. 69.000 nett per orang, para tamu sudah bisa menikmati hidangan tajil sepuasnya dengan nuansa Tenda Ramadan Timur Tengah.’’
Bagi tamu yang ingin melanjutkan dengan makan malam, kata Yudi-sapaan akrabnya, sudah disiapkan dengan menu tidak kalah variatif dari berbagai daerah dan mancanegara.

‘’Untuk Buffet Tadjil & Buffet Makan Malam dijual dengan harga Rp 109.000 nett per orang dan anak–anak dibawah 12 tahun didiskon setengah harga. Menu–menu ini berubah setiap hari untuk menghindari rasa bosan,’’terangnya lagi.
Pengunjung yang datang setiap harinya untuk menikmati hidangan tajil di sini pun sangat membludak rata-rata  pengunjung per hari 100 orang hingga 150 orang atau terjadi peningkatan sekitar 50 persen dari hari-hari biasanya. Selain itu pun tingkat okupansi pun juga terus meningkat, walaupun diawal puasa sempat diangka 65 persen tetapi saat ini sudah stabil kembali diangka 80 persen.
Selanjutnya pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh Marketing Officer, Awan Kurniawan mengungkapkan tingkat okupansi hotel Sahid Imara di bulan Ramadhan ini cukup signifikan hal ini didukung dengan beragam promo Ramadhan yang kami gelar untuk meningkatkan tingkat okupansi, seperti halnya promo kamar superior serta sahur dan tajil untuk dua orang ditawarkan seharga Rp 320 ribu nett dengan benefit gratis internet Wii-fi, spesial diskon 15 persen untuk laundry dan dry cleaning, bisnis center serta makan dan minuman.
Selain itu pun juga ditawarkan paket promo yakni Barokah Package untuk pertemuan atau rapat dengan minimal untuk 30 orang ditawarkan seharga Rp 85 ribu nett sudah termasuk tajil, selain itupun ditawarkan Kurma Purchase seharga Rp 65 ribu nett sudah termasik tajil untuk keluarga dan teman.
Selanjutnya Manager Public Relation The Arya Duta Hotel dan Conventional, Mopriantika pun mengngkapkan selama bulan Ramadan yang baru berjalan selama dua minggu ini. ‘’Antusias masyarakat cukup tinggi terhadap promo Ramadan yang kita tawarkan jika dibandingkan dari hari-hari biasanya terjadi pengikatan sekitar 20 persen,’’imbuhnya.

Paket kamar I seharga Rp 450 ribu nett per kamar per malam yang berlaku untuk kamar superior dengan benefit berupa sahur, dan jail untuk dua orang, gratis sauna dan fitness center, gratis internet, gratis berenang. Untuk paket kamar II seharga Rp 615 ribu nett per kamar per malam  dengan benefit berupa sahur, dan tajil untuk dua orang, gratis sauna dan fitness center, gratis internet, gratis berenang.
Selain itu pun juga ditawarkan paket buka puasa yang terdiri dari tajil buffet seharga Rp 50 ribu nett per orang dengan beragam pilihan makanan tradisional, sedangkan untuk apket buka puasa ditawarkan seharga Rp 125 ribu nett per orang yang disajaikan dengan beragam aneka hidangan lezat seperti halnya nasi minyak dan lain sebagainya.
Selain hotel, restoran pun turut dipadati pengunjung menjelang buka puasa seperti halnya French cafe yang terletak di pusat perbelanjaan Palembang Square, setiap harinya pengunjung selalu membudak buka hanya para anak muda tetapi juga keluarga yang menikmati hidangan saat berbuka disini.
Walupun tak ada promo khusus, pelanggan tetap bisa menikmati beragam promo diskon seperti halnya diskon 30 persen bagi pemegang kartu kredit Bank BRI, diskon 20 persen bagi pemegang kartu kredit BNI dan BCA dan diskon 10 persen bagi pemegang kartu debit Mandiri untuk menikmati beragam menu spesial yang ditawarkan dengan ksiaran harga mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 45 ribu-an, “ungkap Marketing French Cafe, Atik. (iya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: