Pejabat Sumsel Dilarang Terima Parcel

RADAR PALEMBANG,PARCEL-Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) kembali menghimbau kepada seluruh jajaran pejabat agar tidak menerima parcel dari pihak manapun. Dikhawatirkan akan menimbulkan image kurang baik dibalik pemberian tersebut.
Begitu ditegaskan oleh Gubernur Sumsel Mahyuudin NS kemarin. Ia masih berpegang pada anjuran tahun lalu. Bahwa pejabat masih dilarang menerima atau mengirim parcel antar pejabat lain.


Alangkah baiknya, bila alokasi parcel itu diberikan kepada pihak membutuhkan. Seperti korban bencana alam dan kaum lebih membutuhkan. Apalagi harga parcel dikirimkan ke pejabat biasanya nilainya diatas rata-rata Rp 100 ribu, bahkan ada yang hingga jutaan rupiah.
Terlepas, niatnya apa itu, pendekatan persuasif, merekatkan silaturahmi ataupun  lainya. “Kita tetap berharap ini dihindari, tidak perlu lah pakai parcel-parcelan, lebih baik berkunjung dan silaturahmi akan lebih mendekatkan tali silaturahmi,”imbuhnya.
Bila dalam bentuk lain? Apalagi dalam bentuk lain, yang lebih mewah lagi ataupun lainya. Pemprov menginginkan, pejabat tak perlu banyak memberikan hal yang kurang bermanfaat. Apalagi yang diberi sudah menjadi orang ternama.
Bagi yang sudah terlanjur datang, lebih baik dikembalikan atau tetap diambil? Silahkan ditafsirkan sendiri anjuran Pemprov. Apakah sebainya ditolak, atau dihimpun lalu diberikan kepada fakir miskin.
Bagaimana dengan sangsi. Sejauh ini ketegasan sangsi memang tak diatur dalam SK khusus. Karena sifatnya ini hanya anjuran. Namun ada sisi penilaian moral tersendiri bagi pejabat yang mengikuti aturan ini.(ayu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: