Perang Diskon Untungkan Konsumen

+ Pengunjung Mal Membludak, Stok Naik 3 Kali Lipat

Tingkat kunjungan mal terus naik dalam sepekan ini seiring dengan semakin dekatnya lebaran. Konsumen mulai memadati pasar untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan lebaran, tidak terkecuali Carrefour yang membludak kemarin. Puncak lonjakan transaksi diprediksi akan terjadi pada akhir bulan nanti

RAMAI : Tingkat kunjungan mal terus naik dalam sepekan ini seiring dengan semakin dekatnya lebaran. Konsumen mulai memadati pasar untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan lebaran, tidak terkecuali Carrefour yang membludak kemarin. Puncak lonjakan transaksi diprediksi akan terjadi pada akhir bulan nanti

RADAR PALEMBANG, LEBARAN-Lebaran semakin dekat. Masyarakat pun mulai mempersiapkan berbagai kebutuhan menyambut hari kemenangan tersebut. Tidak hanya busana, tetapi juga sembako diserbu dalam aksi borong. Apalagi perang diskon yang kian gencar dihadirkan tentu saja menguntungkan konsumen yang akan mencari tempat belanja dengan penawaran harga lebih murah.
Akibatnya, intensitas kunjungan pun mengalami kenaikan cukup signifikan. Begitu juga dengan transaksi mal yang melonjak lebih dari 50 persen. Seperti pantauan koran ini kemarin, sejumlah pusat perbelanjaan dan mal mulai padat diserbu dan pengunjung pun sangat membludak.
Antrian panjang terlihat di meja kasir dengan masing-masing customer memegang troli yang penuh dengan belanjaan. Bahkan kasir yang telah disediakan kewalahan melayani pelanggan.

Diprediksi, puncak kepadatan pengunjung akan terjadi pada akhir bulan nanti, tepatnya di akhir pekan H-3 sebelum lebaran tiba.
Palembang Indah Mall misalnya, apabila sebelumnya terlihat aktifitas masih normal, namun kemarin mulai terlihat banyak di padati pengunjung. Begitu juga terlihat di Palembang Square Mal juga mulai dipadati pengunjung.
Arfan selaku Promotion Manager PIM mengungkapkan pengunjung PIM Minggu kedua menjelang Lebaran meningkat hingga 50 persen atau rata-rata per hari jumlah pengunjung PIM kurang lebih sekitar 10 ribu per hari menjelang lebaran. Pihak PIM memprediksi pengunjung akan bertambah ramai hingga mencapai kenaikan 100 persen mendekati lebaran nanti.
Ditambahkan Arfan untuk meningkatkan jumlah pengunjung pihaknya akan menggelar berbagai event diantaranya Bazaar Ramadhan yang digelar pada saat menjelang Ramadhan kemarin hingga  saat ini masih berlangsung dan event lainnya nanati akan digelar menjelang lebaran yakni sekitar tanggal 15 September ke atas yakni Lebaran Sale dengan memberikan potongan harga untuk menyambut Lebaran untuk produk-produk kebutuhan rumah tangga dan juga fashion. Selain itu pun masih akan digelar berbagai even lainnya dinataranya yakni jumpa artis film Cinlok yang dibintangi oleh Tora Sudiro, Luna Maya dan lainnya pada tanggal 21 September 2008 nanti selain itu pun akan digelar even Takbiran Artis Pulang Kampung disini pengunjung mall akan dimerayakan malam takbiran bersama artis-artis asal Palembang.
Selanjutnya diungkapkan oleh Manager On Duty Hypermart, Azizi menurutnya di bulan Ramadhan, khususnya weekend ini jumlah pengunjung Hypermart meningkat hingga 50 persen, sedangkan di hari biasa terjadi peningkatan sekitar 20 persen dari jumlah pengunjung normal. Untuk hari ini saja jumlah pengunjung yang melakukan transaksi mencapai 5000-an transaksi  Hingga saat ini pengunjung masih dominan ke pembelian beragam produk makanan, ”ungkap Azizi saat di jumapi Wartawan Koran ini kemarin. Untuk menghadapi lonjakan pengunjung Hyypermart meningkatkan jumlah main power 20-30 persen. Sedangkan stok yang disediakan hingga tiga kali lipat dari biasanya. Dan untuk lebih menigkatkan jumlah pengunjung berbagai promo pun akan digelar untuk menarik konsumen  yang akan digelar satu minggu sebelum lebaran. Sedangkan untuk promo saat ini   digelar khusus untuk produk elektronik, untuk pembelian barang elektronik diatas harga Rp 500 ribu akan mendapatkan cash back voucher belanja sebesar 20 persen dari  nilai transaksi, program ini berlaku hingga hari ini.
Pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh Intan  selaku General Officer Palembang Square peningkatan jumlah pengunjung mall selama bulan Ramadhan hingga Minggu ke dua sekitar 30 hingga 40 persen dan prediksi penigkatan jumlah pengunjung hingga H-1 Menjelang Lebaran nanti akan mencapai hingga 100 persen. Untuk minggu ke dua dan ketiga di bulan Rrmadhan kali ini pengunjung masih cenderung unguk berbelanja produk makanan dan di Miinggu ke tiga dan ke empat mendatang biasanya baru cenderung berbelanja berbagai produk fashion, ”ungkapnya.
Pernyataan  yang sama pun diungkapkan oleh Toni Afrizal selaku Division Manager Textile mengungkapkan hingga saat ini jumlah pengunjung Carrefour sudah mulai membludak atau terjadi pengikatan sekitar 20 persen dari hari-hari biasanya dan diprediksikan menjelang Lebaran nanti pengunjung akan lebih membludak hingga hingga terjadi penigkatan sekitar 30 persen jika melihat dari tahun kamerin.
Untuk saat ini antusias pengujung masih didominasi pada produk makanan  dan juga feysen. Yang menyumbang masing-masing sekitar 20 persen. Dan untuk lebih menigkatkan jumlah pengunjung berbagai promo pun akan digelar seperti halnya promo diskon 30 persen untuk semua produk textile dari tanggal 12 hingga 14 September 2008 bagi pengguna kartu  Carrefour BCA.
”Selain itu pun masih banyak lagi berbagai diskon lainnya seperti halnya diskon 10 persen untuk pembelian berbagai parcel, diskon 20 persen untuk pembeliana lampu hemat dan diskon 30 persen untuk pembelian berbagai  aneka ikan asin dan masih banyak  promo diskon lainnya, ”tutupnya. (iya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: