Kue Lebaran Mulai Marak

RADAR PALEMBANG, MARAK-    Kendati lebaran masih dua pekan lagi, namun berbagai kue lebaran marak  dijual pedagang. Ini berdasarkan pantauan RADAR PALEMBANG, disejumlah pasar tradisional dan mal  yang ada dikota Palembang.
Di pasar KM 5, berbagai kue seperti rentak suju, lidah kucing, nastar, kue keju, coklat bahkan kacang atom telah dijual pedagang. “Memang kue lebaran telah marak dijual dipasar pal 5,’ungkap Yessi, warga yang ditemui koran ini ketika membeli aneka kue lebaran.
Yessi juga mengungkapkan, dirinya membeli aneka jenis kue lebaran ini jauh-jauh hari karena jelang Lebaran harganya meningkat. “Saat ini saja saya beli kue suju per kilonya seharga Rp 38 ribu, begitupun lidah kucing dan nastar ia beli seharga Rp 33 ribu dan 34 ribu perkilo. Bagaimana kalau jelang lebaran nanti,”ungkapnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Romlah warga yang membeli aneka kue lebaran mengaku dirinya membeli kue lebaran ini untuk melengkapi, sebab sebagian kue lebaran ada yang dia buat sendiri. “Kalau kue  buatan sendiri biasanya saya buat beberapa hari jelang Lebaran, yang saya beli ini adalah kue yang saya suka namun buatnya sulit sehingga saya beli,”ucapnya.
Sementara itu, salah satu pedagang kue yang ada di pasar pal 5 yang enggan menyebut namanya mengaku untuk sekarang memang penjualan kue lebaran miliknya belum begitu laris. “Namun satu pekan sebelum lebaran biasanya dagangannya khususnya kue dan kacang akan laris manis dibeli oleh warga untuk persiapan lebaran,”ucapnya.(sep)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: