Alex : Sekolah Gratis Yakin Terealisasi

RADAR PALEMBANG, RELIASASI-Kendati Menteri Pendidikan Nasional, Bambang Sudibyo menyatakan bahwa sekolah gratis masih wacana, namun Gubernur Sumsel terpilih, Ir H Alex Noerdin SH mengaku program sekolah gratis ini bisa terealisasi di Sumsel.
Menurut Alex, untuk secara nasional memang sulit untuk dapat mewujudkan program sekolah gratis tersebut. Namun mantan Bupati Musi Banyuasin ini meyakinkan kalau yang dengan jumlah penduduk sekitar 5 juta jiwa. Ini didukung oleh porsi anggaran pendidikan dari setiap kabupaten/kota untuk mewujudkan program tersebut.

“Setelah dihitung-hitung, kami yakin ini bisa diwujudkan di Sumsel. Karena sebelumnya sudah berhasil dilakukan di kabupaten Musi Banyuasin. Jadi kenapa tidak ? Karena setiap kabupaten akan aktif, tidak hanya mengandalkan anggaran pendidikan pemerintah provinsi saja,”kata Alex yang ditemui di sela-sela acara buka puasa bersama media baik cetak maupun elektronik di Ballroom Hotel Aryaduta, tadi malam.
Kapan bisa segera diwujudkan ? Kepada wartawan, Alex meminta waktu kurang dari satu tahun sudah bisa berjalan. “Sebelum satu tahun, program ini akan sudah mulai berjalan dan terlihat. Tidak hanya sekolah gratis, tetapi juga berobat gratis. Jadi tidak ada kekhawatiran dan hanya sebuah wacana. Yakin bisa, karena program ini untuk kepentingan masyarakat banyak,”ujarnya berulang-ulang kepada pers.
Dalam kesempatan itu, Alex yang didampingi ketua tim media, Riduan Tumenggung juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan pers yang sudah banyak membantu publikasi hingga membuatnya semakin popular. “Tanpa adanya peran pers yang begitu kuat, tidak mungkin saya bisa sampai sekarang ini dan dikenal banyak orang. Sekali lagi terima kasih,”katanya ramah yang juga didampingi putra tercinta, Dodi Reza Alex dalam acara buka bersama tersebut yang dihadiri sejumlah pejabat tinggi beberapa media lokal maupun nasional. (yen)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: