Laris Manis, Minuman Kaleng Diburu

RADAR PALEMBANG, LARIS-Moment Lebaran begitu berarti bagi semua jenis usaha. Mulai dari pembuatan kue, pengusaha garmen maupun pedagang minuman ikut meraup keuntungan berlipat dari moment tahunan ini.
Sebut saja Ruslan yang kesehariannya merupakan sebagai sopir angkot kawasan Sekojo yang juga memanfaatkan momentum ini. Untuk menambah penghasilan, ia berjualan minuman soft drink seperti Coca-cola, Sprite, Fanta dan jenis minuman lainnya yang selalu diburu mendekati lebaran. Ia berjualan di kawasan Jl RE Martadinata simpang Sekojo sejak tiga tahun lalu. Harga ditawarkan sesuai pasaran, misalnya minuman sarang walet dijual Rp 28.000 per lusin (botol kecil) dan Rp 32.000 per lusin untuk botol besar, sedangkan minuman kaleng dijual Rp 75 ribu per dua lusin.

Khusus minuman sarang wallet, 2 bulan sebelum Lebaran ia sudah mulai menyicil stok sebanyak 100 bok minuman sarang wallet isi 2 lusin. Ini karena menjelang Lebaran biasanya stok di agen kosong karena peminat yang cukup banyak.
Sedangkan stok minuman ringan lainnya stabil, sehingga ia tidak perlu menyimpan stok. Bicara mengenai penjualan mulai awal jualan hingga Lebaran, untuk minuman ringan selain sarang wallet bisa laku terjual 1.500 lusin. Itupun terkadang  masih kurang banyak, karena tingginya permintaan konsumen. Untuk omset setiap tahun khususnya moment Lebaran, ia mengaku bisa meraup keuntungan sekitar Rp 2 juta. (iya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: