PNS Keluyuran Bakal Disidak

++Mobil Dinas tak Boleh Untuk Mudik

RADAR PALEMBANG, SIDAK – Dalam upaya untuk mengurangi pegawai negeri sipil (PNS)  yang keluyuran di mal, pasar tradisional di waktu kerja, maka Pemerintah Kota Palembang akan menggelar sidak.
“Memang guna mengatasi  PNS yang sering keluyuran diwaktu dinas, maka pemkot Palembang  akan menggelar sidak,”ungkap Marwan Hasmen, sekda kota Palembang, kemarin.

Marwan juga mengatakan, dalam sidak itu pemkot tidak akan pandang bulu siapapun mereka yang memakai baju dinas pemkot akan di sidak.
“Waktu sidak  tidak kita tentukan karena  khawatir bocor, namun demikian sidak itu akan kita lakukan dalam minggu-minggu inilah,”katanya
Bagi yang tertangkap saat sidak, sambung Marwan, maka pemerintah kota Palembang akan memberikan sanksi.
“Soal apa itu sanksinya akan kita serahkan kepada dinas terkait. Makanya di dalam sidak itu nanti kita  membentuk sebuah tim,  dimana dalam tim itu nanti akan berisi dinas-dinas terkait,”ucapnya.
Lebih jauh Marwan juga menjelaskan alasannya mengapa pemkot menggelar sidak tidak lain adalah karena sudah adanya laporan dari warga yang menjelaskan banyak PNS berpakaian dinas berkeluyuran saat waktu kerja. “Nah, laporan dari warga inilah yang akan kita tidak lanjuti,”pungkasnya.
++Mobil Dinas++
Sementara itu, Pemkot mewarning pemakai mobil dinas agar tidak membawa mobil tersebut untuk  keperluan mudik Lebaran. Jika tetap di bawa maka pemerintah kota Palembang akan memberi sanksi adminitrasi kepada Pegawai Negeri Sipil(PNS) tersebut.
“Memang kita mewarning kepada PNS yang memakai mobil dinas agar tidak membawa mobil dinas nya mudik saat Lebaran,”ungkap Romi Herton, Wakil Walikota Palembang kepada RADAR PALEMBANG, kemarin.
Romi juga mengatakan, bagi yang melanggar  dan tetap membawa mobil dinas tersebut  maka pemkot akan memberikan sanksi adminitrasi kepada PNS tersebut.
“Ini peringatan, jadi kita harap pemakai mobil dinas mau mematuhi  dan tidak membawa mobil dinas tersebut saat mudik,”ucap Romi seraya mengatakan bahwa untuk mengantisipasi agar PNS pemakai mobil dinas tidak membawa mobil dinasnya mudik, maka pemkot akan langsung memantau keberadaan mobil dinas tersebut.
Selain mewarning pemakai mobil dinas, Romi juga mengingatkan kepada seluruh kepala dinas yang ada dikota Palembang agar tidak mudik dan tetap di Palembang sebelum H+7.
“Mereka boleh saja mudik, asal ada izin dan alasannya jelas. Namun jika hanya untuk liburan, lebih baik diurungkan,”ungkapnya.
Mengapa mengharapkan kepala dinas tetap di Palembang? Menurut Romi, tidak lain karena di hari Lebaran tersebut biasanya banyak sekali pekerjaan dan biasanya juga jumlah pemudik meningkat sehingga dibutuhkan perhatian yang serius. ”Karenanya kita mengharapkan agar kepala dinas tetap berada di Palembang sebelum H+7,”pungkasnya.(sep)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: