Bajaj Sport Incar Share 25 Persen

RADAR PALEMBANG, PENJUALAN– Kehadiran Bajaj Pulsar benar-benar menarik minat masyarakat Sumsel. Buktinya hingga saat ini, motor asal India ini sudah mampu menorehkan market share sebesar 15 persen dari total market share sepeda motor sport di Sumsel. Namun sampai akhir tahun ini ditargetkan setidaknya menguasai share 25 persen.
Branch Manager PT Sugih Perdana Wisesa main dealer Bajaj Pulsar Palembang Wiwid Jaya Fikri, hingga saat ini penjualan Bajaj di Sumsel masih cukup menggembirakan. Bahkan dari bulan ke bulan selalu menunjukkan grafik peningkatan. “ Penjualan sejauh ini cukup baik, bulan ini misalnya sudah ada kenaikan hingga 20 persen dibandingkan bulan sebelumnya, “ ujarnya kepada koran ini, kemarin.
Bila kondisi ini terus berlangsung pihaknya optimis target market share 25 persen dari total penjualan motor jenis sport di Sumsel dapat terealisasi. Nah saat ini, memang belum progressnya baru mencapai 15 persen. Di Sumsel sendiri merk yang bermain di pasar sport ini cukup banyak, seperti Honda Tiger, Megapro, Kawasaki Ninja, Yamaha V-ixion, serta Suzuki Thunder. “ Persaingan memang sangat ketat, oleh karena itu kita tidak terlalu muluk, dapat 25 persen dari total pasar saja sudah cukup lumayan, “ paparnya.
Masih kata Wiwid, dari tiga produk yang ditawarkan yaitu 125 cc, 180 cc dan 200 cc, jenis 125 cc lah yang paling digemari. Dari total sales, sekitar 50 persennya disumbangkan motor yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 13,5 juta tersebut, sementara sisanya merata antara 180 cc dan 200 cc.
Ada beberapa alasan mengapa bajaj 125 cc ini digemari, diantaranya harga jual yang relatif terjangkau atau hampir sama dengan harga motor jenis bebek, lebih irit serta berkualitas. Selain itu sparepartnya lebih murah dibandingkan dengansparepart merk lain yang notabenenya sekelas. “ Gear set misalnya, untuk merk lain bisa Rp 1 jutaan lebih, sementara untuk bajaj hanya Rp 180 ribuaan, “ terangnya.
Masih kata Wiwid, untuk pasar sejauh ini masih banyak berasal dari Kota Palembang. Dari total penjualan, sekitar 70 persen berasal dari konsumen perkotaan, sementara sisanya dari daerah seperti Prabumulih, dan Betung. “Sejauh ini Palembang yang paling banyak, sisanya di daerah Prabumulih, dan Betung karena kebetulan disana kami ada chanel, nah kedepan akan kita buka chanel eksklusif di Belitang yang khusus memajang bajaj, “ terangnya.
Disinggung layanan after sales yang kerap dikeluhkan konsumen, Wiwid mengaku tidak perlu dikhawatirkan, karena sampai sekarang sparepart dalam kondisi ready. “ Selain itu, di channel  kami sudah ada layanan servis yang teknisinya sama kualitasnya dengan teknisi di kantor cabang,” pungkasnya.(ace)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: