Bisnis Sovenir Cukup Menjanjikan

RADAR PALEMBANG, SOVENIR-Desain sovenir terus menghasilkan karya yang kreatif dan inovatif. Ini tentu saja untuk menarik minat konsumen melirik sovenir yang ditawarkan. Kendati harga mahal sekalipun, asalkan desain dikemas cantik akan menjadi pilihan. Baik itu sovenir untuk buah tangan pernikahan atau pun bisa sebagai cinderamata. Peluang usaha seperti ini tentu saja cukup memiliki prospek yang cerah dan cukup menjanjikan. Seiring produk ini selalu dicari konsumen dan teris mengalirnya permintaan. Persaingan haruslah dipertimbangkan. Jika bisa menjamin kualitas dan harga, usaha bisa terus berkembang pesat. 
Seperti usaha yang dilakoni oleh Henny sejak dua tahun terakhir, warga Kel Kemuning. Bahkan pemasaran sovenir buatannya itu sudah merambah ke luar kota seperti Prabumulih, Lubuklinggau dan Baturaja. Hasil karyanya cukup unik dengan banyak pilihan desain disesuaikan dengan pesanan pelanggan. Apakah untuk sovenir pernikahan atau aqiqah atau resepsi lainnya.
Dalam satu bulan, ia bisa menghasilkan sekitar 400 sovenir dengan beragam desain dan motif. Keuntungan yang didapat tidaklah begitu besar, tetapi cukup lumayan untuk menambah penghasilan. Misalnya kipas, gantungan kunci, cermin, bukaan tutup botol, guci-guci mini yang unik dan masih banyak lagi lainnya. Ada juga bentuk lainnya yaitu tangkai bunga dengan mahkota berisikan telur, bunga tulip, burung, ketupat dan ikan dengan penuh kreasi. dan bentuk lainnya yang begitu cantik dan lain dari pada yang lain.  ”Kalau lagi ramai lumayan bisa berkisar Rp 2 jutaan omset yang masuk dengan penawaran harga suvenir mulai harga Rp 2.000 per buah tergantung dengan permintaan dan selera pelanggan,”katanya ramah.(iya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: