FIF Spektra Optimis Capai Target

Geber Program Beli Isi Rumah Berhadiah Rumah

RADAR PALEMBANG, PROGRAM- Tingginya tingkat persaingan mengharuskan perusahaan pembiayan lebih gencar menggelar promo-promo untuk menarik minat konsumen. Seperti yang dilakukan FIF Spektra melalui program Beli Isi Rumah Berhadiah Rumah.
Manager marketing FIF Sumatera Selatan Toto Aji Nugroho ST MM mengungkapkan program tersebut mulai berlaku sejak September hingga Desember 2008. “Jadi setiap aplikasi kredit apa saja melalui Spektra, maka konsumen akan mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah rumah, ” ujarnya kepada koran ini, kemarin.
Dijelaskannya, selain rumah pihaknya juga menyediakan beragam hadiah menarik lainnya, yang sangat sayang untuk dilewatkan.  ”Tetapi program ini berlaku secara nasional bukan Sumbagsel, ” tegasnya.
Dipaparkan Toto, untuk jenis produk sejauh ini masih tetap didominasi produk elektronik seperti televisi, lemari es, mesin cuci dan produk sejenis lainnya. Namun sayang ia tidak menjelaskan berapa besar kontribusi produk tersebut terhadap total sales.
Mengenai kenaikan suku bunga acuan yang kembali naik, ia mengaku belum begitu berpengaruh. ” Sejauh ini masih cukup baik, bahkan belum ada pengaruhnya,” ujarnya. Terkait dengan target, Toto mengaku tetap optimis bisa tercapai. Oleh karena itu pihaknya belum berencana untuk melakukan revisi.
Namun demikian diakui Toto pembiayaan produk elektronik jauh beresiko dibandingkan dengan produk lain oleh karena itu pihaknya tetap mengutamakan sikap kehati-hatian.
“Elektronik ini resikonya sangat besar, karena mobilitas barang yang dikreditkan sangat tinggi. Mungkin pada hari pertama barangnya ada di rumah A, di hari kedua bisa saja di rumah B. Oleh karena itulah kita tetap mengutamakan kehati-hatian sebelum mengambil keputusan, tujuannya yang meminimalisir terjadinya kredit macet, “ ujarnya.
Disinggung tentang kredit macet, Toto mengakui sebagai perusahaan pembiayaan pasti ada kredit macet namun untuk FIF Spektra angkanya sangat kecil. Karena memang sebelum menyetujui permohonan kredit, pihaknya tetap memperhatikan sisi kehati-hatian.
Tingginya antusiasme masyarakat ini tentu tidak tidak terlepas dari kemudahan-kemudahan yang diberikan seperti kredit tanpa DP, tanpa survei dan potongan angsuran satu kali atau minimal Rp 150 ribu.(ace)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: