Mandiri, Mampu Mempekerjakan Sembilan Karyawan

RADAR PALEMBANG, USAHA–Usaha satu ini memang tidak bisa dianggap enteng. Berkat perjuangan dan kerja keras, ia akhirnya mampu membuat usahanya terus maju. Ini bisa dilihat dengan telah dibukanya banyak cabang. Usaha yang digelutinya sejak sepuluh tahun beralamat di Jalan Wai Hitam Palembang ini dibilang cukup berhasil. Dengan keuntungan yang cukup lumayan, ia pun mampu mempekerjakan sembilan orang karyawan. Dulunya, ia membuka usaha pangkalan minyak tanah dan sekarang beralih  menjual berbagai peralatan motor baik itu sparepat, oli hingga bisnis jual beli motor seken dengan keuntungan per bulan bisa mencapai Rp 300 juta.
Berkat usahanya ini juga,  ia dapat memenuhi kebutuhan keluarga. Dengan memulai usaha dari nol, ia mengerti bagaimana susahnya mencari pelanggan. Disamping itu, ia juga harus sabar menghadapi beragam watak pelanggan. Kesabarannya berbuah hasil, usahanya kini terus berkembang. Bahkan ibu lima orang anak ini bisa naik haji. Meskipun super sibuk, ia berusaha semaksimal mungkin untuk dapat membagi waktu untuk keluarga khususnya anak-anak yang sering kesepian. Suaminya yang jarang ada di rumah, membuat perannya sebagai ibu sangatlah dibutuhkan. Karena kelima buah hatinya masih membutuhkan bimbingan dari kedua orangtua.
“Kenapa saya tertarik membuka usaha ini, pertama tidak repot karena kita jalankan sendiri tanpa ketergantungan dengan orang lain. Saya bersyukur usaha ini banyak sekali bisa membantu kami walaupun usaha ini tergantung dengan rezeki, kadang sepi kadang juga ramai,”ujar Evi Susanti.
Terkadang setiap harinya usaha kita ini sepi, namun kadang pula satu hari konsumen kita sangat ramai sekali, sehingga membuat kita sedikit kewalahan untuk memenuhi permintaan mereka,”katanya
Tidak hanya itu saja, ibu satu ini juga menjual berbagai jenis peralatan motor seperti sperpat dan oli. Baik oli bekas dan oli baru ia tawarkan, karena bagi dirinya yang namanya motor itu tidak ada yang dibuang.” Saya hanya berpegang seperti prinsip emas, karena hal sekecil apapun dari emas tersebut tidak ada yang dibuang. Selain itu juga, setiap usaha pastilah tergantung rezeki masing-masing, dan segalanya telah di atur oleh Allah SWT,”paparnya. (vie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: