PKB Muhaimin Serahkan Daftar Caleg

RADAR PALEMBANG, BERKAS – Setelah PKB versi Gus Dur, kemarin, giliran PKB versi Muhaimin Iskandar yang  mendaftarkan calegnya ke KPU Kabupaten Banyuasin,
Dipimpin Ketua DPC PKB Imran Chaniago, berkas 29 caleg diserahkan ke KPU Banyuasin. Menurutnya, sesuai dengan surat KPU Pusat No : 2669/15/IX/2008 tanggal 9 September 2008, kepengurusan PKB yang sah, sesuai dengan SK Menteri Hukum dan HAM No : M.HH-67.AH.11.01 tahun 2008 adalah kepengurusan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum dewan Tanfidz dan Ir Lukman Edi sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Tanfidz.

Ketua DPC PKB Banyuasin Imran Chaniago beserta pengurus lainnya saat menyerahkan berkas daftar caleg ke KPU Banyuasin, kemarin.

DAFTAR CALEG : Ketua DPC PKB Banyuasin Imran Chaniago beserta pengurus lainnya saat menyerahkan berkas daftar caleg ke KPU Banyuasin, kemarin.

“Dengan dikeluarkannya surat KPU tersebut, artinya tidak ada lagi kepengurusan ganda, soal PKB yang lain mengusulkan calonnya silahkan saja, nanti kewenangan KPU yang akan memutuskannya,“ terang Chaniago kepada koran ini.
Bagaimana dengan caleg PKB versi Gus Dur? Diungkapkan Chaniago, pihaknya sudah memberikan kesempatan untuk bergabung dengan PKB yang sah sesuai dengan SK Menkum dan HAM. “Kami memberikan peluang kepada mereka untuk bergabung, namun kalau sekarang kan sudah tidak bisa lagi. Sebab hari ini adalah hari terakhir penyerahan berkas sesuai aturan. Meski demikian kami masih  membuka peluang untuk bersama – sama membesarkan PKB baik di DPC Banyuasin maupun di DPW Sumsel,“ paparnya.
Soal kuota perempuan kata Chaniago, caleg yang dikirimkan telah memenuhi kuota perempuan sesuai dengan aturan. “ Kita sudah mempersiapkan dari jauh, dan caleg kita semuanya wajah – wajah baru,“ ucapnya.
Sementara, Ketua KPU Banyuasin Fathul Rozik Zen mengungkapkan, KPU tidak akan membuka masalah internal partai, termasuk kepengurusan ganda. “ Kami hanya mempedomani dari SK yang sah, yang dikeluarkan oleh Menkum dan HAM. Meski demikian kita juga akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi dan KPU Pusat,“ katanya.  (32/jpnn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: