PNS OKI Kecewa tak Dapat THR

RADAR PALEMBANG, KAYUAGUNG – Ribuan PNS di lingkungan Pemkab OKI merasa kecewa. Ini terkait tidak adanya anggaran Pemkab OKI atas pemberian tunjangan hari raya (THR).
Kepala Bagian Keuangan Setda OKI, Daud, saat dikonfirmasikan mengatakan, THR tersebut memang tidak akan diberikan, itu karena tidak adanya anggaran untuk pemberian THR tersebut. Pemberian THR itu adalah kewenangan dari satuan perangkat daerah (SKPD) masing-masing.
“Mungkin saja di daerah lain ada kebijakan-kebijakan SKPD yang mengatur soal anggaran untuk pemberian THR tersebut, tetapi kalau di sini kebijakan tersebut belum ada, namun semuanya dikembalikan kepada dinas masing-masing apakah akan memberikan THR untuk bawahannya,” jelasnya.
Sekretaris Daerah, HM Amin Jalalen, mengatakan anggaran pemberian THR tersebut tidak ada, jadi Pemda OKI tidak akan memberikan THR tersebut kepada seluruh PNS di wilayah Pemkab OKI. Amin menambahkan, pemberian THR itu juga harus melihat kemampuan keuangan dari daerah yang bersangkutan, bila keuangan daerah tersebut sedang surplus bisa saja daerah tersebut memberikan THR kepada pegawai.
Di lain Pihak, Silvy (26), salah satu PNS di wilayah pemkab OKI, mengatakan sangat kecewa dengan hal tersebut, karena pemberian THR tersebut dinilai sangat membantu masyarakat. Menurutnya tunjangan tersebut bisa digunakannya sebagai kebutuhan keperluan hari raya.
Walaupun telah mengetahui  penyebab tidak diberikannya THR kepada PNS di lingkungan Pemkab OKI, namun, dirinya berharap, mudah-mudahan kedepannya dana THR tersebut bisa dianggarkan.  (cr02)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: