Banjir Pesanan, Ketiban Rezeki Lebaran

RADAR PALEMBANG, MINAT-Lebaran sebentar lagi tiba. Memasuki minggu ketiga di bulan puasa ini, penjualan oven mulai menunjukkan peningkatan. Para pengrajin pun banjir pesanan, ketiban rezeki lebaran.
Seperti dijelaskan Sukaji, warga Jl WR Supratman, mengatakan memang peminat oven pemanggang cenderung musiman, biasanya menyambut hari raya omzet penjualannya mengalami peningkatan.“Kalau tidak lebaran, cenderung sepi. Sekarang lagi ramai pesanan, lumayan rezekinya. Lebaran tahun kemarin, terjual hampir 50 kodi atau sekitar 1000 buah oven karena 1 kodi terdiri dari 20 buah oven,”kata Sukaji.
Penghasilan yang didapat Sukaji terbilang mencukupi, tergantung besar-kecilnya pesanan dan permintaan pasar. Untuk harga, Sukaji menjual oven dengan harga mulai Rp 25 ribu sampai Rp 70 ribu per buah tergantung dari besar-kecilnya oven. “Kalau ukuran yang besar harganya lebih mahal lagi,” tutur bapak 4 orang anak tersebut ramah.
Sehari-harinya, Sukardi mampu membuat oven sebanyak 20 sampai 30 buah. Itupun hanya untuk stok bila ada pelanggan yang memesan. “Tapi kalau ada pelanggan yang pesan banyak, terpaksa dikejar produksinya. Sebenarnya pelanggan masih banyak, berhubung kurangnya bahan baku untuk produksi menyebabkan produksi terpaksa sedikit. Ini adalah kendala yang sering dihadapi mengingat mahalnya bahan baku yang dijual di toko bangunan,”ujarnya. (yen)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: