Dishub Target Zero Acciden

Gubernur Sumsel Mahyudin NS memakaikan helm pada anak-anak.

PASANGKAN HELM : Gubernur Sumsel Mahyudin NS memakaikan helm pada anak-anak.

RADAR PALEMBANG, ACCIDENT-Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel menargetkan kecelakaan arus mudik lebaran tahun ini zero accident.
Melalui pengoptimalan penerapan UU Nomor 14 tahun 1992 dan PP nomor 44 tahun 1993 di seluruh jalur lini rute perjalanan, juga melakukan penambahan persnil tim di sepuluh titik rawan kecelakaan dan rawan macet.
Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Srimuda MT usai menghadiri gelar upacara resmi Hari Perhubungan Nasional di halaman Pemprov kemarin, mengatakan, bahwa rata-rata tingkat kecelakaan arus lalu lintas cenderung naik hingga 7 persen. Makanya perlu dilakukan antisipasi tindakan terpadu.
Tak hanya aparat kepolisian yang memback up, namun Dinas Perhubungan juga ikut andil, tentang bagaimana upaya melakukan pengamanan agar tercapai target zero accident.
Upaya lain yang bakal dijaga ekstra ketat mudik lebaran, mengoptimalkan seluruh tim posko, yang kini terus dilakukan penambahan personilnya. “Kita harapkan posko tak hanya melayani aduan yang masuk, tapi bakal diber tugas tambahan, ikut memantau arus lalu lintas di area sekitarnya, sehingga bisa diantisipasi bila terjadi indikasi bisa terjadi kecelakaan.
Seperti kendaraan yang ngebut diatas kecepatan rata-rata, harus diperingatkan. Juga ketertiban lain. Meskipun secara optimal, pengamanan banyak dilakukan focus oleh pihak kepolisian.
“Kita hanya ingin menciptakan aman dan nyaman saat berjalan. Jadi untuk arus mudik tahun ini akan dipantau seoptimal mungkin,”ungkapnya. Bagi kabupaten Lahat, Capdin Baturaja, Capdin Lubuk Linggau dibuat system pengamanan terpadu, mulai tim kemacetan, tim bencana longsor. (ayu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: