Empat Saksi Diperiksa KPK

RADAR PALEMBANG, DIPERIKSA-Empat mantan pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel yang statusnya masih sebagai saksi ada di dan salah satunya pengusaha, kemarin sekitar pukul 09.00 WIB kemarin, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Mereka yang diperiksa, masing-masing  Direktur PT Chandratex Indo Arta Chandra Antonio, Direktur Pengembangan TAA Sofian Robuin, Mantan Kepala Dinas Kehutanan Dodi Setiawan dan Sekda Propinsi Sumsel Musrip Suardi, yang menurut informasinya diperiksa KPK yang meminjam ruangan Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Dit Reskrim Polda Sumsel, Namun, tim penyidik dari KPK tersebut informasinya di bantu oleh pihak Tipidkor Polda Sumsel.
Pemeriksaan tersebut nyaris tak tercium oleh wartawan, baru sekitar pukul 12.00 WIB, wartawan baru mengetahui kalau ada pemeriksaan di KPK terkait kasus TAA di ruang Tipikor Polda Sumsel.
Pemeriksaan di ruangan tersebut cukup lama, sehingga membuat wartawan yang dalam keadaan puasa merasa kelelahan, hal ini tampak jelas diraut muka mereka yang tak lelah menunggu demi mendapat informasi yang akurat.
Tampaknya pihak kepolisian yang menangani kasus ini tak satupun mau angkat bicara, sehingga membuat sejumlah wartawan nampak kebingungan dan menduga-duga, karena belum jelasnya informasi yang didapat. Tampak menjelang berbuka puasapun tim riksa dan diduga keempat orang yang sedang diperiksa tersebut tidak meninggalkan ruangan, dan makanan untuk berbukapun diantar oleh delivery.
Sementara itu, pantauan koran ini, salah satu yang dari keempat orang yang diperiksa tersebut yakni Mantan Kepala Dinas Kehutanan Dodi Setiawan, nampak meninggalkan ruangan latai II Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Dit Reskrim Polda Sumsel, sekitar pukul 19.30 WIB. Tampak diraut muka Dodi biasa saja, dengan mengenakan baju safari berwarna coklat, ia berjalan menuju ke mobil Xenia warna silver.
Saat sejumlah wartawan menghujaninya dengan berbagai pertanyaan Mantan Kepala Dinas Kehutanan tidak menjawab, dan berlalu begitu saja meninggalkan halaman gedung Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Dit Reskrim Polda Sumsel.
Salah satu pihak Polisi yang bertugas di Tipidkor saat dibincangi oleh wartawan koran ini mengatakan, tidak tahu berapa banyak tim KPK yang diturunkan guna untuk memberi pertanyaan terhadap keempat orang tersebut. Dan menurut informasi yang saya dengar kalau besok (hari ini red,) informasinya pihak KPK akan memanggil Mayudin, serta pejabat-pejabat lainnya yang nanti akan menyusul untuk dimintai keterangannya. (vie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: