Harga Daging Ayam Rp 31 Ribu

RADAR PALEMBANG, BANYUASIN – Dalam beberapa hari terakhir ini harga daging ayam kembali mengalami kenaikan, bahkan kenaikan tersebut cukup tinggi yaitu mencapai Rp 31.000 per kilogram. Padahal, sebelumnya harga komoditi yang paling dicari saat lebaran tersebut hanya berkisar Rp 27.000-Rp 28.000. Diprediksikan, harga daging ayam potong akan terus mengalami lonjakan hingga menjelang hari H.
Salah seorang pedagang ayam yang mangkal di Pasar Pangkalan Balai, Nurdin (37) mengaku kenaikan tersebut dipicu tingginya permintaan daging ayam sejak beberapa hari terakhir. Sehingga, pedagang mau tidak mau harus menaikan harga ayam. Permintaan daging ayam akan meningkat tajam menjelang akhir bulan Ramadan.
Bagaimana dengan stok? Dijelaskan Nurdin, hingga saat ini stok untuk wilayah Pangkalan Balai aman. Sebab, akunya, Banyausin memang memiliki banyak sentral budi daya ayam potong. Bahkan, hingga hari lebaran nanti para pedagang telah menyiapkan stok sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar yang meningkat per tahunnya.
Hal yang sama juga diungkapkan Ishak Juarsa (47), juragan ayam potong yang mangkal di Pasar Pangkalan Balai. Dijelaskannya, jumlah pembeli hingga memasuki pekan-pekan terakhir Idul Fitri makin bertambah, setidaknya tiap hari ada peningkatan hingga 10 persen. Walapun stok tidak kurang, tapi saat permintaan naik, pihaknya mengaku kewalahan melayani pelanggannya.. Akibatnya, ayam di pasar kadang kering dan mengakibatkan harga yang naik.
“Untuk sekarang harganya tidak stabil, hari ini naik lagi. Kemarin masih belum mahal. Diperkirakan semakin mendekati lebaran semakin banyak permintaan dan semakin malah pula harga daging ayam,” terangnnya.
Pantuan di Pasar Pangkalan Balai, Rabu (17/9) stok ayam tetap terpenuhi bagi kebutuhan masyarakat di Pangkalan Balai, harga ayam ini memang belum stabil meskipun puasa telah memasuki hari ke-17 bahkan para pedagang memprediksi kenaikan harga tersebut akan terus terjadi hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. (qen)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: