PAD Parkir Masih Minim

RADAR PALEMBANG, PARKIR – Meski memiliki ratusan titik parkir, namun tetap saja PAD(Penghasilan Asli Daerah) yang dihasilkan untuk pemerintah kota Palembang minim.
Dari target yang di canangkan pertahunnya sekitar 8 miliar,  yang  teralisasi tak lebih dari Rp 5 miliar. Padahal jika melihat potensi parkir, target tersebut bisa terlampaui.
“Memang PAD kita dari lahan parkir masih sangat minim, jauh dari target. Bahkan untuk dua tahun yang lalu, saat parkir masih dikelola oleh rekanan pemkot  hasilnya masih sangat jauh  dari target, karena uang parkir tersebut tak disetorkan. Akibatnya pemkot merugi sekitar Rp 1,9 miliar” ungkap Joni Julianto, anggota Komisi I DPRD Sumsel, kemarin.
Joni juga mengatakan, saat ini parkir di jalan-jalan trotoar langsung di kelola oleh dinas perhubungan sedangkan parkir di mal langsung di kelola oleh pengelola mal yang nanti akan langsung membayar pajak ke dinas pendapatan daerah.
“Untuk parkir di mal memang sudah ada perdanya sehingga prosedurnya jelas. Namun  yang perlu mendapat perhatian adalah parkir-parkir yang ada di jalan trotoar yang pengelolaanya butuh perhatian,”ucapnya. (sep)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: