Jalur Pagaralam-Lahat Rawan Longsor

PAGARALAM – Arus mudik yang melewati jalur Pagaralam-Lahat akan mengalami peningkatan mendekati Idul Fitri 1429 hijriyah. Untuk itu diimbau kepada para pemudika untuk waspada karena jalur Pagaralam-Lahat sangat rawan longsor dan juga rawan lakalantas. Demikian diungkapkan Kapolres Pagaralam AKBP K Rahmadi didampingi Kabag Ops Kompol Sutriyo dan Kasat Lantas AKP Ilal, kemarin.

Menurutnya jalur Pagaralam-Lahat rawan longsor dan lakalantas, oleh karena itu pihaknya berharap para pemudik untuk waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang dipasang. Untuk mengantisipasi terhadap terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sejak H-7 Lebaran besok selain Polres sudah menyiagakan pasukan untuk ditempatkan di Pos pengamanan disejumlah titik rawan.
Dikatakannya bahwa ada 3 titik rawan longsor dan lakalantas di  jalur utama Lahat-Pagaralam. Yakni di jalan Terkul Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, kemduin juga di Kawasan Liku Endikat kecamatan Dempo Selatan dan di Kawasan Liku Lematang Indah Kecamatan Dempo tengah Kota Pagaralam.
Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pagaralam H Sukian didampingi Kabid Bina Marga   H Edi Tamrin, mengatakan sebagai upaya mengantisipasi tiga titik rawan longsor yang ada di jalur utamna Lahat-Pagaralam pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menyiagakan alat berat. (ear)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: