RSUD Empat Lawang Disuntik Rp 15 Miliar

RADAR PALEMBANG, RSUD – Keinginan warga Empat Lawang memiliki pelayanan kesehatan refresentatif bakal terpenuhi. Pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Empat Lawang di atas lahan seluas 5 hektar di Desa Terusan Baru Kecamatan Tebingtinggi mulai dilakukan.
Kepala Dinas Kabupaten Empat Lawang Teguh Idrus menyampaikan bahwa dana APBD Provinsi Sumsel yang digunakan pada pembangunan RSUD tahap awal senilai Rp 3,5 miliar. Dengan rincian perencanaan penyelesaian gedung kantor dan ruang rawat jalan. ”Targetnya tahun 2008 ini RSUD sudah selesai dikerjakan,” ujar Teguh.


Lebih jauh Teguh menjelaskan bahwa dalam melaksanakan pembangunan RSUD Kabupaten Empat Lawang ini pihaknya pun sudah merencanakan pembangunana tahap kedua, dengan mengajukan anggaran dana pada APBDP Provinsi sebesar Rp 15 miliar. ”Tahap selanjutnya kita usulkan Rp 15 miliar,” paparnya.
RSUD refresentatif Kabupaten Empat Lawang tipe C ini akan memiliki 4 dokter spesialis dan seorang dokter umum. Serta dilengkapi dengan peralatan pelayanan kesehatan  lengkap. ”Pelayanan kesehatan akan selalu kita tingkatkan,” pungkas Teguh.
Sementara pembangunan RSUD mendapat sambutan positif warga Empat Lawang seperti halnya yang diutarakan Sari. Menurutnya Empat Lawang daerah yang baru dimekarkan secara bertahap harus melakukan pembenahan dalam peningkatan baik pendidikan maupun kesehatan.
Peningkatan pelayanan umum seerti sektor kesehatan akan mengurangi biaya yang bakal dikeluarkan warga dalam berobat, tidak harus keluar daerah yang harus menempuh jarak tempuh yang jauh dan biaya yang mahal. ”Jadi kita tidak jauh lagi berobat,” pungkasnya. (obi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: