Unit Terjual Tembus 80 Persen

mun-rdr)

PAJANG MOBIL-Sejumlah konsumen tengah berdiri di depan sebuah mobil bekas yang dipajang di halaman mall PTC, kemarin. (f::mun-rdr)

RADAR PALEMBANG, PAMERAN- Walaupun  secara umum penjualan mobil second mengalami penurunan namun hal tersebut tidak berlaku pada ajang gebyar bursa mobil second yang digelar di Komp PTC 20-21 September 2008. Buktinya dari 50 unit yang ditawarkan sebanyak 40 unit atau 80 persen diantaranya berhasil terjual.
Branch Manager Astra Credit Company (ACC) Jakson Wong mengungkapkan, sejak dibuka beberapa hari lalu antusiasme masyarakat ternyata sangat tinggi. Hari pertama pada Sabtu (20/9) saja, unit terjual mencapai 25 unit sementara sisanya pada hari kedua kemarin (21/9) mampu dipasarkan sekitar 40 unit.

” Antusiasme masyarakat tetap bagus, walaupun di beberapa showroom penjualan mobil cenderung mengalami penurunan.Jadi tidak salah kalau kamiperkirakan penjualan hingga hari ini (kemarin, red) terjual 40 unit, ” terangnya kepada koran ini, kemarin.
Sejumlah fasilitas diberikan pengusaha showroom selama pameran yang menjadi daya tarik konsumen, yaitu program DP 0 persen, angsuran ringan, bunga ringan, serta kendaraan yang ditawarkan merupakan kendaraan pilihan. ”Ini mempertaruhkan nama besar ACC, jadi kami tidak mau main-main, ” ujarnya.
Dijelaskannya, pada ajang pameran ini ada sekitar 50 unit kendaraan yang diperdagangkan dari 10 showroom yang ada di Sumsel antara lain Sukses mobilindo, sejahtera mobilindo, tiga saudara, dan Rajawali Auto Center. Sebagian besar jenis kendaraan yang ditawarkan berupa minibus dan kendaraan passanger.
”Sebagian besar jenis minibus, karena memang kendaraan ini sangat cocok untuk kondisi geografi dan sosial masyarakat Sumsel yang ingin kendaraan dengan kemampuan membawa banyak penumpang. Kebanyakan kendaraan ini digunakan untuk keperluan mudik lebaran. Jadi antusiasme masyarakat lumayan besar,” terangnya.
Ditambahkan Jakson, kegiatan seperti ini baru kali pertama dilakukan, diharapkan ke depan akan terus dilakukan. ”Ini salah bentuk apresiasi kepada nasabah serta pemilik showroom-showroom mobil, ” tegasnya seraya menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Jetset EO. (ace).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: