Agen Kelapa Sepi Pembeli

Kelapa di agen sia dilepas ke pasar eceran

Kelapa di agen sia dilepas ke pasar eceran

LEBARAN tinggal beberapa hari lagi tetapi tumpukan buah kelapa di beberapa kios masih terlihat menggunung karena sepinya pembeli. Beda dari tahun-tahun sebelumnya biasanya menjelang bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran sudah ramai berdatangan untuk membeli buah kelapa.
Tetapi tidak untuk tahun ini dari awal bulan Ramadan hingga saat ini minat konsumen sangat rendah sekali, para agen buah kelapa mengeluh sepi pembeli. Seperti halnya diungkapkan oleh Ibu Indulen yang merupakan salah satu agen buah kelapa di kawasan pasar Sekanak.

Menurutnya, dibandingkan dengan tahun sebelumnya untuk tahun ini pembeli sangat sepi, begitu juga dengan pelanggan mereka banyak mengurangi pembelian. Biasanya  dia membeli 200 atau 300 butir buah kelapa untuk saat ini pembelian dikurangi menjadi 100 hingga 150 butir buah kelapa.
‘’Lihat saja digudang buah kelapa saya dibelakang, kurang lebih 200 ribu butir buah kelapa menumpuk sudah 10 hari tidak terjual, sementara para langganan yang biasa mengirim buah kelapa dari daerah setiap hari masuk malahan merekapun masih menetap disini karena belum mendapatkan uang,’’ungkap wanita paruh baya yang telah menjalankan usaha ini sejak 30 tahun yang lalu ini.
Padahal harga masih tetap stabil per butir ditawarkan mulai dari Rp 1200 sedangkan untuk kelapa parut dijual seharga Rpp Rp 5000 per kg. Harga ini sudah stabil tapi pembeli masih saja sepi, pokoknya dari awal Ramadan hingga pertengahan bulan Ramadan sekarang penjualan anjlok, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Pesanan buah kelapa dari luar kota pun juga sepi. (iya)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Waduh,,… yg sabar yach.. para penjual kelapa…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: