Gelar Pelatihan Internet di Pesantren

Pelatihan internet yang diselenggarakan di Kampung Digital,  Bukit Sungkal, Palembang.

INTERNET: Pelatihan internet yang diselenggarakan di Kampung Digital, Bukit Sungkal, Palembang.

RADAR PALEMBANG, INTERNET-Program Pilot Project Kelurahan Modern Bukit Sangkal 2008 serta Kampung Digital Bukit Sangkal 2008,  Lurah Bukit Sangkal bekerjasama dengan PT Telkom menggelar pelatihan internet gratis (pesantren digital) bagi masyarakat umum. Pelatihan ini juga dalam rangka Nuzulul Qur’an, Ramadan 1429 H.
Pembukaan pelatihan Pesantren Digital Ramadhan 1429 H Kelurahan Bukit Sangkal ini kemarin Jumat (19/8) berjalan lancar dan dibuka oleh GM PT Telkom Kandatel Sumbagsel diwakili oleh dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Inforkom Kota Palembang diwakili Bpk Sahla, Camat Kalidoni, Drs. Darminto, M.Si, Ketua Yayasan Bina Cipta Drs Aris Sukardi, dan para Ketua RT/RW.


Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 18, 19 September 2008 dan dilanjutkan pada tanggal 23 s.d. 25 September 2008 dengan mengangkat tema  ‘’Melalui pesantren digital Rmadhan 1429 H kita wujudkan kampung digital Bukit Sangkal yang mandiri, berkualitas dan religius menuju Palembang Kota Internasional 2013. Untuk gelombang I hari ini peserta terdiri atas 15 orang siswa SMA Bina Cipta Kelurahan Bukit Sangkal.
’’Selanjutnya akan dilaksanakan untuk Staf Kelurahan, Kecamatan dan masyarakat umum. Pelatihan selama 2 jam per sesi yang dipandu oleh instruktur dari PT Telkom Kandatel Sumbagsel,’’ungkap Manager Data & Value Added Services Sales, Nur Yusuf didampingi Camat Kalidoni Drs Darminto dan Lurah Bukit Sangkal Arie Wijaya
Ditambahkan Lurah Bukit Sangkal, Arie Wijaya dengan pelatihan ini diharapkan semua  masyarakat baik anak-anak maupun orang rua dapat mengerti atau melek teknologi sehingga dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi bagi perkembangan sumber daya manusia.
Selain PT Telkom pelatihan ini pun mendapat dukungan dari Salsa Kom sebagai penyedia hardware dan juga 10 unit komputer. Jaringan atau perangkat internet dan dua orang teknisi. ’’Saya sangat mendukung program pelatihan ini, karena selain untuk promosi kamipun berharap seluruh masyarakat dapat paham akan internet, begitu juga dengan saya selaku warga Bukit Sangkal,’’ungkap Rahminuddin, selaku Direktur Salsa Kom. (iya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: