Masyarakat OKI Segera Dapatkan Elpiji

RADAR PALEMBANG, KAYUAGUNG – Sebanyak 134.438 Kartu Keluarga (KK) di Kabupaten OKI dalam beberapa hari ke depan segera mendapatkan konversi minyak tanah (mitan) ke elpiji. Sosialisasi program konversi Mitan ke LPG, 3 kilogram (kg) yang dilakukan PT Pertamina Unit Pemasaran II Palembang Nomor  193/F11570/2008-53 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, kemarin (22/9).

Kepala Bagian Ekonomi Seketaris Daerah OKI, Sanusi Saleh melalui Kepala Sub Bagian Produksi Daerah Bagian Perekonomian, Rusman A Tholib, mengatakan, konversi adalah salah satu program dari pemerintah untuk mengalihkan subsidi BBM dan juga mengubah penggunaan mitan yang dilakukan masyarakat ke elpiji 3 kg lengkap dengan kompor, regulator, dan selang, yang kesemuanya dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Pemda yang dalam hal ini bekerjasama dengan pihak Pertamina dalam waktu dekat ini berupaya untuk mensosialisasikan konversi mitan ke elpji tersebut,” ujar Sanusi sembari mengatakan bahwa masyarakat yang berhak mendapatkan elpiji 3 kg beserta perlengkapannya tersebut adalah rumah tangga yang sehari-harinya menggunakan mitan.

Sanusi juga menambahkan penduduk legal yang bertempat tinggal menetap di suatu desa dengan memberikan bukti KTP dan KK dari pemerintah setempat atau juga usaha mikro yang menggunakan mitan sebagai bahan bakar dalam memasak juga bisa mendapatkan elpiji 3 kg dan perlengkapannya tersebut.

Terpisah, PJS Sales Repsentatif Gas Raya V Pertamina, IGB Suteja, menuturkan program konversi tersebut nantinya dapat membawa keuntungan bagi semua pihak, namun dari jumlah KK yang tertera di BPS tidak semuanya mendapatkan elpiji karena masih banyaknya warga yang belum terdata. “Nanti pihak pertamina melalui tim kroscek melalui konsultannya akan melakukan pengecekan ulang untuk mendata warga agar dapat mendapatkan elpiji yang bersubsidi tersebut,” tandasnya. (cr02)


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: