Order Jahitan Normal

RADAR PALEMBANG, PENJAHIT-Menyambut hari Raya Idul Fitri 1429 Hijriah, pengusaha atau penjahit pakaian di Palembang sepi pesanan, karena masyarakat lebih memilih membeli pakaian jadi. Ustinah pemilik usaha penjahit pakaian Edi di Jalan Kolonel H Burlian, Minggu kemarin mengatakan, 3 Minggu puasa berjalan tidak ada peningkatan pesanan konsumen untuk dibuatkan pakaian lebaran.

Walaupun demikian menjelang Lebaran ini ia tetap banyak pesanan jahitan khusus untuk baju kerja dan juga baju pesta seperti halnya kebaya yang akan dipakai konsumen setelah Lebaran. Pokoknya saya lebih mengandalkan mencari pelanggan pegawai atau karyawan untuk dibuatkan pakaian dinas secara kolektif.

’’Saat ini banyak konsumen untuk vermak celana jeans ataupun baju yang mereka beli. Biasanya menjelang Lebaran sangat banyak. Sekarang saja sudah banyak yang mem vermak baju-baju yang mereka beli ditoko. Tetapi walaupun demikian sampai dengan tanggal 25 September nanti saya masih mengerjakan pesanan baju kerja dan pesta baru diatas tanggal 25 mengerjakan baju-baju yang akan di vermak,’’ungkapnya.

Bicara mengenai tarif sangat terjangkau sekali untuk aneka baju kebaya atau pesta dikenakan biaya mulai dari Rp 65 ribu-an itu pun tergantung dari model dan modifikasi yang diinginkan pelanggan, kalo untuk pesanan baju blazer dikenakan biaya mulai dari Rp 120 ribu-an tergantung dari puring yang akan digunakan. Bicara mengenai pesanan walaupun hari biasa ataupun menjelang Lebaran rata-rata pesanan perhari 6 pasang baju, itu sudah pasti, ”tutupnya. (iya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: