Parigan Sekda Banyuasin

RADAR PALEMBANG, BANYUASIN – Setelah  mengikuti proses yang cukup panjang, akhirnya teka-teki calon Sekretaris Daerah (Sekda)   Banyuasin yang menggantikan HM Robani Syahrin terjawab. Dipastikan, H Parigan menjabat sebagai  Sekda setelah mengungguli dua nama lainnya yang diajukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) ke Pemprov Sumsel beberapa waktu lalu. Rencananya, pelantikan Parigan  sebagai Sekda Banyuasin akan dilakukan pada Kamis (25/9) oleh Gubernur Sumsel di Graha Sedulang Setudung.


Demikian diungkapkan Kepala Badang Kepegawaian Daerah (BKD) Banyuasin Syaiful. Menurutnya, penetapan Parigan sebagai Sekda Banyuasin tersebut berdasarkan atas hasil fit and profer test beberapa waktu yang lalu. Parigan mengungguli dua orang ‘rivalnya” yaitu M Isnaini dan Badri Thalib.
Bagaimana dengan sebagian warga Banyuasin yang menginginkan sekda berasal dari putra daerah, Dijelaskan Syaiful, pengangkatan pejabat harus sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Oleh karenanya, siapapun yang ditempatkan untuk menduduki jabatan sekda harus bisa diterima oleh semua kalangan. Karena yang dinilai bukanlah kesukuan atau asal daerah, namun kualitas dan kinerja yang diharapkan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat dan pemerintah.
Sementara itu Parigan  saat dikonfirmasi mengaku belum tahu soal rencana pelantikan dirinya. “Kita memang pernah diajukan untuk mengikut fit and proper tes, tapi sampai sekarang kita belum tahu hasilnya. Kalau memang saya ditetapkan, itu semua amanah. Sebagai abdi negara, Insya Allah saya akan melaksakana tugas dengan sebaik-baiknya,” terang Parigan.
Sementara itu, Bupati Banyuasin H Amiruddin Inoed mengungkapkan, siapapun yang ditetapkan oleh pusat untuk menjabat jabatan sekda harus bisa diterima oleh masyarakat Banyuasin. Apalagi, penetapan pejabat di sekda berdasarkan hasil tes yang telah dilakukan oleh instansi yang berwenang. (qen)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: