Pedagang Sepatu PS H-10 Lebaran Masih Sep

DI JALAN Jenderal Sudirman terdapat suatu kawasan yang dipadati para pedagang sepatu dan sandal yang terkenal dengan PS (Pasar Seng:red) hal ini dikarenakan dikawasan ini dikelilingi dengan pagar seng.
Kawasan ini berdiri sejak beberapa tahun lalu tepatnya sejak terjadinya penggusuran pedagang kaki lima disepanjang jalan Letkol Iskandar, sejak itulah mereka para pedagang kaki lima yang semua menjajakan dagangan mereka di sepanjang trotoar Pasaraya JM ini memanfaatkan lahan kosong di Jalan Jenderal Sudirman ini tepatnya di depan Internasional Plaza.


Di sini terdapat sekitar 30-an lebih pedagang yang setiap harinya berlomba-lomba untuk mencari konsumen salah satunya Sulis Gondrong yang ikut memanfaatkan pasar seng ini untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya serta keluarga.
Rata-rata pedagang yang menempati lahan ini adalah para pedagang sepatu dan sandal begitu juga dengan Sulis, setiap hari ia mangkal di kawasan ini untuk menjajakan dagangannya aneka sepatu dan sandal yang dijualnya khusus untuk para lelaki yang ditawarkan dengan kisran harga mulai dari Rp 15 ribu-an hingga Rp 25 ribu-an.
Khususnya menjelang lebaran biasanya penghasilannya bisa belipat ganda tetapi tidak untuk tahun ini pelanggan yang datang agak sedikti sepi. ’’Kalo tahun-tahun sebelumnya 10 hari puasa berjalan sudah banyak pelanggan yang memadati pasar seng ini tetapi tahun ini puasa sudah tinggal 10 hari lagi pembeli belum ada peningkatan masih sepi-sepi saja,’’ungkapnya.
Bicara mengenai omset rata-rat per hari bisa mencapai Rp 500 ribu-an hingga saat ini belum ada peningkatan pokoknya. ’’Tetapi kami berharga 3 hingga 5 hari menjelang Lebaran nanti antusias pembeli akan tinggi,’’tutupnya. (iya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: