PTM Diminta Tertibkan Becak

RADAR PALEMBANG, LAHAT – Pedagang kaki lima (PKL) Pasar Tradisional Modern (PTM) di Kota Lahat, mengeluh dengan persoalan tempat mangkal para tukang ojek dan becak di sembarangan tempat. Sejumlah pedagang mengaku, tukang ojek dan becak ini mangkal tepat berada di hamparan dan kios para pedagang, yang mengakibatkan pengunjung PTM sedikit terganggu untuk berbelanja.


Hal ini disampaikan salah satu pedagang sekaligus pedagang buah di PTM, Husni mengatakan, meskipun pihak PTM telah membuat portal guna mengatasi persoalan ini namun tetap saja tukang ojek dan becak masih bebas berkeliaran didalam PTM.
Dia maupun pedagang lainnya tidak mempersoalkannya jika ojek dan becak ini tidak menghalangi pengunjung untuk berbelanja. “Seringkali pengunjung untuk mampir ke hamparan pedangang sudah tak bisa lagi. Sebab banyaknya deretan ojek dan becak yang mangkal menutupi  hamparan maupun kios. Dengan persoalan ini, tentunya pengunjung enggan untuk menghampiri,” ucapnya.
Dia mengharapkan kepada pengelola PTM untuk lebih tegas menyelesaikan persoalan ini. jangan sampai nantinya para pedagang mulai berangsur-angsur pindah ke lokasi dagangan di luar PTM.
Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pedagang Mamat (49), warga Pasar Bawah. Dia mengatakan, sampai sejauh ini khususnya para PKL sudah ikuti aturan. “Kami di sini sudah ikuti aturan, kalau aturan itu tidak berlaku maka kami akan kembali membuka lapak baru di depan pasar PTM,” jelasnya.
Terpisah, Manajer Pengelolan PTM Agus dikonfirmasi oleh koran ini, menjelaskan, sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah ojek dan becak ini, agar tidak menganggu aktivitas pedagang maupun pengunjung di PTM. (cr01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: