Sekedar Hoby

Sri Hartati

Sri Hartati

PANAS terik matahari nampaknya tak membuat ibu Sri ini mengeluh, dari satu kantor ke kantor yang lain ia masuki. Hanya untuk menjalankan tugasnya untuk mensurvei beberapa orang untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ia ajukan. Hal ini setiap hari ia lakukan, walau ia tahu gaji yang ia dapat tidak seberapa namun pekerjaan ini ia lakukan karena bosan tinggal di rumah, atau duduk manis didalam ruangan kantor.
Baginya dengan duduk manis dikantor tidak menambah pergaulan. Maka dari itu dengan banyaknya ia tugas diluar, membuat ia banyak kenal orang-orang apa lagi kalau mereka itu dari golongan pejabat yang kedudukannya cukup tinggi di suatu instansi. Dengan mensurvei beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh nara sumbernya. Tugas ini bertujuan dari jawaban-jawaban dari nara sumbernya ini yang nantinya akan dikirim ke kantor pusat yang terletak di daerah Jakarta, dan yang nantinya akan di rangkum untuk di jadikan sebuah buku.


Walau dari pagi hingga ke petang meninggalkan rumah, tak lantas membuat ibu satu ini meninggalkan kewajibannya. Demi mengurus ketiga orang anak dan suami yang bekerja sebagai PNS tak membuat ia mengeluh untuk mengurus mereka. Dari pagi mereka sudah mengurus sarapan untuk mereka, karena anggota keluarga pagi-pagi sudah harus menjalankan aktifitas masing-masing.
’’Saya sudah menjalankan pekerjaan ini kurang lebih tiga tahun lamanya. Selama menjalankan pekerjaan ini saya lakukan dengan senang hati dan tanpa beban sekalipun, hal ini juga merupakan salah satu hobby saya yang tak mau diam saja duduk dikantor,’’jelas Ibu dari tiga anak ini Sri Hartati sambil tersenyum.
Sebenarnya, sambung Sri lagi kalau untuk materi keluarga tidak kekurangan, karena pekerjaan suaminya adalah seorang PNS. ’’Ya, kalau untuk materi untuk keluarga sudah lebih dari cukup. Hal ini dilakukan karena saya orangnya tidak mau duduk santai saja dirumah. Saya orangnya mau sibuk terus, walaupun gaji saya tidak seberapa. Namun, saya sangat menyukai pekerjaan ini, selain menambah wawasan juga menambah banyak teman,’’tungkasnya. (vie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: