Transaksi Mal Tembus Rp 5 M

RADAR PALEMBANG,  TRANSAKSI- Tingkat belanja masyarakat ke mal terbilang luar biasa. Banyangkan saja, selama Sabtu (20/9) dan kemarin, nilai belanja warga  ke beberapa pasar modern yang menawarkan one stop shopping tembus Rp 5 miliar. Sedangkan jumlah pengunjung, mencapai puluhan ribu.
Pantaun koran ini pada sejumlah mal kemarin, semuanya dipadati pengunjung. Umumnya,  pengunjung mamanfatkan hari liburan untuk belanja persiapan Idul Fitri.


Seperti diungkapkan manager promosi PIM (Palembang Indah Mal), Arvan Zulhandy, selama dua hari  terjadi peningkatan pengujung sebesar 70 persen atau bisa dikatakan total keseluruhan berkisar 30.000 pengunjung.
Dan selama dua hari ini, omzet pendapatan menembus Rp 5 miliar, keadaan ini dikarenakan dengan begitu besarnya antusias masyarakat untuk mempersiapkan diri lebaran mendatang. Apalagi, dilihat secara keseluruhan mereka kerap kali mencari produk dengan penawaran harga istimewa.
”Seperti yang dilakukan oleh Hypermart dengan mengandeng MCC menawarkan aneka produk groseries dengan program promo beli dua gratis satu setiap pembelian sof drink isi 900 mililiter, atau juga program diskon ramadan yang ditawarkan sebagian besar penyewa tenan,’’ jelas Arvan.
Selain itu, Internasional Plaza yang manawarkan konsep berbelanja untuk kalangan menegah kebawah pun tidak luput dari incaran masyarakat. Selama dua hari kemarin, parkiran penuh dari lantai atas hingga lantai bawah dan berselewiran dipinggiran Jl Sudirman.
Manager opersional Internasionam Plaza, Rihansyah mengungkapakan, hingga kemarin (21/9), pengunjung IP mengalami peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan hari-hari bisa, dan tetap yang paling diincar pengunjung yakni produk fashion ditawarkan matahari dan sebagian lagi bursa ponsel. Kita perkirakan, jumlah pengunjung  selama dua hari mencapai 20.000 pengunjung,’’ katanya.
Suasana paling sangat menonjol diantara mal yang ada adalah di Palembang Square (PS) yang tetap mendominasi angka tingkat pengunjung. Pada Sabtu kemarin (20/9) angka pengunjung mencapai 50.000 orang, bahkan kemarin  bisa menembus 80.000 pengunjung.
Seperti diakui Manager Of Duty PS Mall Defri,  selama dua hari berlangsung  lonjakan pengunjung begutu besar, dan hal ini dikarena dari beberapa rangkaian eksebisi yang dilakukan oleh  sejumlah penyewa tenan salah satunya mengadakan bazzar lebaran
”Sehingga kesibukan semakin meningkat disejumlah departemen store menjelang lebaran, dan terlihat di sejumlah mal dipenghunjung bulan September para penyewa tenannya semakin gencar menawarkan produk andalan dengan menawarkan aneka diskon menarik untuk menggaet konsumen dengan memanfatkan moment ramadan,” imbuhnya.
Seperti dilakukan Diamod Dept Store yang menggelar bazzar fashion di Plataran Autrium PTC mall hingga 7 Oktober mendatang, dan para pengunjung dapat dimanjakan dengan beragam produk branded dengan harga lebih murah dengan tujuan meningkatkan omzet  penjualan.
Manager of duty Diamond, Sarminto mengungkapkan, dengan menggelar bazzar fashion disaat yang tepat terbukti cukup ampuh mengaet konsumen dengan timbal balik omzet penjualan terjadi kenaikan.Sehingga setiap tahunnya Diamond hampir empat kali menggelar acara yang serupa, hanya temanya saja berganti.
”Untuk akhir tahun ini diamond menggelar bazzar Fashion Lebaran dengan persedian stok produk garmen dua kali lipat lebih besar dibandingkan hari biasanya. Diaharapkan terjadi peningkatan omzet penjualan berkisar 20 persen, walaupun kebutuhan masyarakat terjadi kenaikan secara merata, kita cukup optimis angka tersebut dapat tercapai, paling tidak bisa menyamai bulan ramadhan tahun sebelumnya.” imbuhnya
Keadaan serupapun terlihat di Plataran Autrium PS Mall, yang disemarakan rangkaian eksebisi JM Grand dengan menggelar bazzar fashion lebaran dan didominasi produk-produk fashion. Untuk membuatnya semakin menarik, JM Group menggelar promo Undian berhadian dengan hadiah istimewa seperti lcd sharp dan masih banyak lainnya.
General affair senior manejer JM group, Gotti menjelaskan, untuk memenuhi lonjakan permintaan menjelang ramadan stok barang mengalami kenaikan dua kali lipat dan tidak dipungkiri menjelang  H-7 permintaan akan produk fashion melonjak tajam, dengan tingginya jumlah permintaan bisnis pun mulai bergairah.
++Pasar Tradisional++
Sepertihalnya mal, pasar tradisional juga bergarah. Seperti di pasar 16 Ilir Palembang yang menawarkan aneka produuk fashion dengan harga yang terjangkau menjadi pilihan. Kemarin begitu padat, para remaja putri dan ibu rumah tangga sibuk mencari produk fashion dilantai basement gedung pasar 16 Ilir Palembang.
Andi selaku pedagang grosiran yang berlokasi ditempat yang sama mengakui terjadi peningkatan permintaan  dan keadaan ini cukup memberinya keuntungan sebesar 50 persen dibandingkan hari biasanya.
“Arus deras remaja putri dan ibu rumah tangga cukup membuat di seluruh jalan pasar 16 Ilir berdesakan, hanya untuk mencari beberapa pakaian diinginkan,  tetapi dengan adanya hal tersebut kami para pedangang grosir dan pendangan kaki lima mendapat keuntungan  tersebut,” imbuhnya.
Mengenai omzet yang didapatkan, kemarin  bisa mencapai Rp 2.000.000 hingga Rp 3.000.000 per hari,  dan produk yang paling diincar berupa pakaian anak-anak, remaja muda,   dan  pernak pernik ramadhan seperti baju koko, jilbab dan mukena. (kai)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: