Yang Mendapat Berkah Jelang Lebaran


Pedukan Apresiasi dengan Bisnis

Lebaran memang membawa berkah, tidak hanya usaha jasa rental, tetapi juga usaha perbengkelan. Hal ini terlihat dari membludaknya pengguna jasa yang bisa dua kali lipat dari kondisi biasanya.

Iriansyah b – PALEMBANG

Menjelang lebaran banyak usaha yang terkena ‘imbas’, salah satunya usaha bengkel. Sejak memasuki awal ramadan jumlah penggunan jasa satu ini sudah mulai menunjukkan peningkatan, walaupun prosentasenya belum begitu besar.


Namun seiring dengan semakin dekatnya lebaran grafiknya sudah mulai menunjukkan peningkatan bahkan ada yang mencapai 50 persen. Sales Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti Hendra didamping Servis manager Hendri Suganda mengakui sejak beberapa hari lalu jumlah penggusa jasa sudah mulai mengalami peningkatan.
“Jika biasanya hanya 20-25 unit, nah sekarang bisa mencapai 50 unit lebih, ” ujarnya. Untuk melayani jumlah yang berbeda dengan kondisi normal ini pihaknya sudah menyiapkan 14 teknisi terlatih yang akan melayani konsumen hingga lembur.
Diakuinya, kenaikan tersebut juga tidak terlepas dari program yang dilaksakan sejak 15 September 2008 lalu hingga 27 September 2008 yaitu service campaign. Ada banyak keuntungan yang diberikan dalam program tersebut mulai dari diskon oli hingga 50 persen serta diskon sparepart untuk item tertentu yang mencapai 15 persen.
Selain itu, sambung Hendri juga ada program general check up gratis untuk semua tipe. Setelah program ini selesai dilanjutkan dengan bengkel siaga pada tanggal 28-5 Oktober 2008. “Kalau bengkel siaga ada unit mobile, jadi kalau ada yang mogok bisa kita bantu, tetapi itu sebatas wilayah kota palembang, “ ujarnya.
Untuk program service campaign akan kembali diberlakukan 6 hingga 12 Oktober 2008, namun hanya sampai pukul 12.00 WIB saja.
Hal senada diakui kepala teknik Auto 2000 Plaju Suharyono melalui salah satu stafnya. Menurutnya, sejak beberapa hari lalu jumlah unit kendaraan yang melakukan servis berkala sudah menunjukkan peningkatan. Jika biasanya 20 unit setiap hari, maka sekarang 35 hingga 50 unit, “ ujarnya kepada koran ini, kemarin.
Dijelaskannya, dari sekian banyak jenis kendaraan Innova dan Avanza termasuk yang paling banyak. Mengenai jenis servis yang dilakukan sebagian besar berupa servis berkala seperti penggantian oli dan filter oli.
Hal senada diungkapkan sales supervisor Citra buana Motor authorized Chevrolet Palembang Irsan Rasyidin. Menurutnya, sejak beberapa hari terakhir jumlah kendaraan yang diservis sudah mulai menunjukkan peningkatan.
”Sudah semakin banyak, sebagian besar servis berkala, terlebih saat ini kami juga ada program servis khusus lebaran,” ujarnya kepada koran ini. Untuk prosentasenya cukup signifikan, berkisar diangka 30 hingga 50 persen dari kondisi normal.
Bila melihat kondisi tersebut, ada dua hal yang bisa didapat para pengusaha. Pertama adalah promosi bertajuk apresiasi, dan promo berkaitan dengan bisnis. (**/bersambung)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: