Adegan Mirip Film Action

Polisi- Perampok Baku Tembak

RADAR PALEMBANG, KAYUAGUNG – Setidaknya 7 anggota komplotan perampok bersenjata api tewas setelah sempat memberikan perlawanan dengan melancarkan baku tembak selama 20 menit terhadap Unit Kejahatan Dengan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reskrim Polres OKI dan Polsek Lempuing kemarin (23/9) pukul 23.00 WIB di Desa Dabuk Rejo Kecamatan lempuing.


Ketujuh perampok tersebut adalah 6 warga OKU Timur dan 1 warga Lampung Timur yang masing-masing yakni, Agus Wibisono alias Tukul (39) Lampung Timur, Yunatan alias Yunet (30) warga Desa Margomulyo Belitang OKUT, Hartono alias Har (23) warga desa Kemuning Belitang OKUT, Edi alias Pendek (24) Warga Desa Sumber Sari Belitang OKUT, Mujiono (26) Warga desa Sumber Agung Belitang OKUT dan Supras (27) warga Desa Maromulyo Belitang OKUT.
Selain berhasil melumpuhkan 7 komplotan perampok bersenjata api dan senjata tajam, Unit Jatanras Sat Reskrim Polres OKI juga mengamankan barang bukti 7 Senpi Rakitan jenis Revolver, Amunisi jenis FN 30 butir, Amunisi jenis Rev 5 butir, Selonsong amunisi FN, 4 buah R2 dan 4 sajam terdiri dari sabit, sangkur dan parang.
Kapolres OKI AKBP Yudhi Faizal Hambali, didampingi Waka Polres OKI, Yendra dan juga didampingi Kepala Satuan Reskrim AKP Yury Nurhidayat, dalam konfirmasinya menjelaskan kronologis kejadian baku tembak dengan para perampok bersenjata api tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan banyaknya warga pendatang  baru yang dicurigai sebagai pelaku pencurian dengan disertai kekerasan yang berkumpul di sebuah pondok yang diduga mengincar KUD Mesuji untuk menjadi target operasinya.
Kapolres menuturkan pada saat pengrebekan berlangsung, Gabungan Unit Jatanras Sat Reskrim Polres OKI telah terlebih dahulu memberikan tembakan peringatan kepada komplotan perampok untuk menyerahkan diri, namun tembakan peringatan tersebut malah dibalas kawanan perampok tersebut dengan tembakan balasan, tak pelak terjadilah baku tembak selama 20 menit antara Gabungan Unit Jatanras Sat Reskrim Polres OKI dengan komplotan perampok tersebut.
Namun, tambah Kapolres setelah tidak ada lagi balasan tembakan dari komplotan perampok tersebut Gabungan Unit Jatanras Sat Reskrim Polres OKI segera melakukan penyisiran TKP, dari hasil penyisiran tersebut di temukan, ke 7 komplotan perampokan tersebut tewas dengan luka tembak.
“Saat ini jenazah ke tujuh tersangka masih berada di RSUD Kayuagung untuk di otopsi dan selanjutnya pihak Polres akan segera menghubungi Kapolsek, Kepala Desa maupun keluarga para tersangka untuk dapat membawa pulang jenazah para tersangka. (cr02)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: