Belum Ada Lonjakan Penumpang Penyeberangan

MEMASUKI H-9 Lebaran belum ada tanda-tanda penumpukan di Pelabuhan 35 Ilir Palembang dan bom baru Palembang. Itu berdasarkan pantauan RADAR PALEMBANG  di Pelabuhan 35 Ilir dan Boom Baru, kemarin.
Di Pelabuhan 35 Ilir terlihat hanya ada beberapa truk pengangkut sedangkan beberapa buah kapal terlihat masih menunggu  yang akan di angkut di Pelabuhan Mentok Bangka.


Hal serupa juga terjadi di pelabuhan Boombaru dimana arus penumpang masih normal dan belum ada desakan penumpang untuk di berangkatkan ke mentok Bangka.
‘’Memang untuk di sini (pelabuhan 35 Ilir) jelang Lebaran arus mudik menuju Mentok Bangka masih sepi. Justru yang akan melonjak  adalah jumlah penumpang  dari Bangka ke Palembang dimana warga Sumsel yang bekerja di Bangka balik untuk lebaran,’’ucap Said Albar, kasubdin ASDP beberapa hari lalu.
Bagaimana cara mengantisipasinya? Menurut Said, pihaknya mengaku telah menyiapkan 7 buah kapal yang siap mengangkut penumpang  yang ingin mudik.   ’’Pada hari biasa kita  hanya mengoperasikan 5 armada kapal. Namun jelang Lebaran ini 7 buah kapal akan langsung kita operasikan,’’katanya.
Said juga menceritakan mengenai 7 buah kapal yang akan dioperasikan  itu masing-masing adalah kapal Kakap, Kerapu, Jembatan Musi I dan II, Srikandi, Stagen dan Riolina. ‘‘Untuk kapal Riolina baru kita datang tahun ini dari Medan, tidak lain adalah  untuk mengantisipasi jika ada kapal yang docking,’’terangnya.
Ditambahkan Said, pengoperasian 7 buah kapal ini akan dilakukan Dishub tepat pada H-7 dan H+ 7 Lebaran. ‘’Kita pilih waktu ini karena memang biasanya lonjakan penumpang biasanya terjadi pada H-7 dan H+7,’’ujarnya. (sep)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: