Caleg PKB Ikrar Antikorupsi

RADAR PALEMBANG, CALEG- Seluruh calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten OKU dan OKU Timur, berjanji tidak akan melakukan praktik kuropsi, kolusi dan nepotisme jika terpilih menjadi anggota DPRD nanti.


Hal ini diuangkapkan seluruh caleg dalam penandatangan fakta integritas seluruh caleg PKB dari OKU dan OKU Timur yang disaksikan ketua DPW PKB Sumsel Imran Caniago melalui Sekretaris Tajeri SR kemarin malam (22/9) di sektretariat lembaga pemenangan pemilu (LPP) Kabupaten OKU.
Ada tiga poin penting yang ditekankan dalam penandatanganan fakta integritas tersebut, pertama kepada caleg agar benar-benar melaksanakan AD dan ART Partai Kebangkitan Bangsa dan memberikan gaji pokok kepada partai dimana untuk kabupaten sebesar Rp 1,5 juta per bulan bagi yang terpilih ddan duduk di kursi dewan.
“Kedua harus mengantisipasi sedini mungkin praktek korupsi dan tidak akan melakukan korupsi. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi recall tentunya setelah ada kekuatan hokum tetap. Kemudian ketiga menjunjung tinggi keputusan partai dan menjaga nama baik partai,” ujar Tajeri dihadapan seluruh caleg.
Dijelaskan Tajeri, penandatangan fakta integritas ini merupakan tindak lanjut dari perintah ketua umum DPP OKB Muhaimin Iskandar yang dilakukan bagi seluruh caleg baik provinsi maupun nasional di Hotel Satelit Jakarta beberapa waktu lalu.
“Karena itu fakta integritas ini kita lanjutkan bagi seluruh caleg yang ada si seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Kemarin kita telah melakukan fakta integritas di Prabumulih dan setelah OKU dan OKU Timur akan dilanjutkan ke OKI, mudah-mudahan sebelum lebaran semua kabupaten/kota telah selesai melakukan penandatangan fakta integritas,” ungkapnya.
Disamping itu, Tajeri juga menghimbau kepada seluruh DPC PKB untuk segera membentuk LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) dan melakukan konsolidasi partai sampai ketingkat ranting dan anak ranting.
Sementara itu Ketua DPC PKB OKU H Erwandi Bachtiar yang juga caleg nomor urut 1 sangat menyambut baik penandatangan fakta integritas yang dilakukan PKB. “Fakta integritas ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh caleg, dengan demikian dijamin anggota DPRD dari PKB dijamin akan bersih dan melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh,” ujarnya seraya mengatakan untuk OKU ditargetkan 6 kursi dewan. (awa)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: