Fuad: Mundur Saat Ada DCT

Fuad Anwar

Fuad Anwar

RADAR PALEMBANG, MUNDUR – Anggota KPU Kota Palembang Ahmad Fuad Anwar mengatakan tidak ada aturan yang mengharuskan dirinya mundur dari keanggotaan KPU Kota Palembang pada saat maju di pemilu legislatif. Kalau pun harus mundur, hal tersebut akan dilakukan saat DPT (daftar pemilih tetap) sudah disahkan.
”Yang jelas aku isi semua persyaratan yang telah disediakan. Tidak ada satu pun persyaratan yang tidak dipenuhi. Aku ini anggota KPU, jadi tidak mungkin melanggar aturan yang ada,” tegas Fuad kemarin (23/9).


Termasuk sambung Fuad mengisi formulir BP7 yang menjadi salah satu syarat. Formulir BP 7 sendiri merupakan kesediaan mundur bagi seseorang yang memiliki jabatan seperti dirinya. Dipersyaratan pun tidak ada aturan yang mengharuskan dirinya mundur terlebih dahulu.
”Jadi yang ada hanya formulir BP 7 saja. Perlu saya tegaskan ini baleg (bakal calon anggota legislatif). Bukan calo anggota legislatif. Kalau baleg (bakal caleg, red) belum ada kekuatan hukum tetap. Termasuk DCS (daftar calon sementara) pun belum ada kekuatan hukum tetap,” imbuhnya.
Yang ada kekuatan hukum tetap urai Fuad adalah DCT. Nah, saat diumumkan DCT inilah dirinya baru akan mengundurkan diri. Bagi Fuad ini tak masalah, mengingat disatu sisi per November masa jabatannya akan segara habis.
Sementara itu Ketua KPU Kota Palembang Kemas Khoirul Mukhlis mengungkapkan secara formal Fuad telah mengajukan pengunduran diri. Namun KPU Palembang tidak bisa mengambil sikap apa-apa terkait pengunduran diri ini.
”Formulirnya ada dan disampaikan ke KPU. Saya sebagai atasan sudah mengetahuinya. Akan tetapi KPU Palembang tidak bisa mengambil sikap dan hanya menunggu saja,” ulasnya.
Mengingat kata Mukhlis secara hirarkis kewenangan pencopotan anggota KPU kabupaten/kota dilakukan oleh KPU diatasnya, dalam hal ini KPU provinsi. ”Memang kami diangkat oleh KPU pusat. Namun dengan adanya aturan yang baru, UU No 22 tahun 2007 tentang penyelenggaraan pemilihan umum maka secara hirarkis kami dibawah KPU provinsi,” sambungnya.(rul)

Iklan

2 Tanggapan

  1. ikut nimbrung donk….
    gue M. SAID. S.Ag, Caleg DPR RI Dapil Gresik Lamongan dari PARTAI MATAHARI BANGSA ( PMB )
    yang pasti sebelum semua proses berlanjut…..kita sama2 introspeksi untuk memperbaiki mental dan pola pikir kita, karena bagaimanapun juga Indonesia butuh pemimpin yang bermental MENGABDI UNTUK RAKYAT, memperjuangkan kepentingan RAKYAT juga KEPENTINGAN PEMERINTAH yang benar2 bekerja menjalankan amanat RAKYAT, bukan kepentingan sekelompok. Kalau kondisinya seperti ini terus kapan Indonesia akan bisa maju dan disegani oleh Bangsa Lain ????
    Rakyat butuh pemimpin yang mau peduli jeritan hati rakyat, bukan pemimpin yang “pinter” tapi minteri

  2. Maju terus bang Fuad… Btw.. bacaleg dari partai apa nih? Salam dari teman2 di jogja. Thx.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: