Jazz dan CRV Dominasi Penjualan Honda

RADAR PALEMBANG, PENJUALAN- Hingga saat ini Jazz dan CRV masih tetap mendominasi penjualan mobil Honda di Sumatera Selatan. Kedua produk yang memiliki segmen pasar berbeda ini berbagi kontribusi masing-masing 30 persen. Sementara sisanya merata pada produk honda lainnya.
Branch Manager Honda Maju Mobilindo Dedi mengungkapkan hingga saat ini permintaan kedua produk tersebut masih sangat tinggi. Bahkan konsumen harus indent beberapa bulan untuk bisa mendapatkannya. “Penjualan kami sejauh ini masih cukup baik, khususnya untuk Jazz dan CRV, “ ujarnya kepada koran ini.


Dijelaskannya, memasuki pertengahan semester kedua tahun 2008 ini penjualan mobil honda masih cukup menggembirakan. Bahkan bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu ada kenaikan hingga 20 persen.
“Perkembangannya cukup baik, bahkan ada kenaikan 20 persen lebih bila dibandingkan dengan penjualan tahun, “ ujarnya tanpa merinci berapa banyak unit yang terjual.
Dijelaskannya, untuk jenis mobil tetap dikuasai CRV dan Jazz dengan share masing-masing 30 persen, sementara sisanya merata pada produk lain seperti Civic, City dan type-type lainnya. Tingginya permintaan kendaraan jenis SUV ini tidak terlepas dari kemampuannya melintasi jalanan yang cukup sulit. “Dengan kondisi geografis Sumsel, CRV memang sangat pas, disamping dengan keunggulan-keunggulannya yang dimilikinya, termasuk mesin yang tidak rewel, “ terangnya.
Masih kata Dedi, karena tingginya permintaan akan kendaraan CRV tersebut, maka konsumen harus rela menunggu hingga beberapa bulan. Kondisi yang sama juga terjadi pada Jazz.
Didi menambahkan permintaan Jazz hingga saat ini lumayan tinggi, namun karena keterbatasan stok maka penjualannya sedikit tersendat. Tingginya permintaan ini tidak terlepas dari kualitas dan tampilannya yang memang sangat cocok untuk segmen anak muda. Dominasi jazz ini diprediksi akan tetap berlanjut, karena beberapa waktu lalu Honda telah meluncurkan generasi keduanya All New Honda Jazz.
Dengan diperkuat oleh mesin 1500 cc i-VTEC (Variable Valve Timing and Lift Electronic Control with Intelligent) baru, All New Honda Jazz kini semakin bertenaga sesuai karakter mesin VTEC, dengan tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai mobil yang hemat bahan bakar sesuai karakter mesin i-DSI.
Didi menambahkan All New Honda Jazz menawarkan perpaduan superior dari semua yang diharapkan pada 5-door hatchback berkualitas dunia.
Mulai dari mesin yang memadukan tenaga terbesar di kelasnya dengan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri Honda Jazz, kabin yang lapang dengan tingkat utilitas yang tinggi, fitur-fitur inovatif dengan teknologi terdepan, hingga tingkat keamanan tertinggi di kelasnya.
Dengan desain yang semakin sporty dan stylish, semua hal tersebut semakin menegaskan Honda Jazz sebagai mobil hatchback terlengkap. All New Honda Jazz tampil dengan desain yang benar-benar baru, yang semakin stylish dan sporty.(ace)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: