Jembatan Air Lanang Diperbaiki

RADAR PALEMBANG, PAGARALAM – Jembatan Air Lanang yang terletak di antara dusun Mekar Alam dan dusun Pagar Banyu Kecamatan Pagaralam Utara yang beberapa waktu lalu rusak parah, saat ini sedang dalam perbaikan. Tidak hanya itu jalan-jalan yang ada di Pagaralam, juga mulai diperbaiki. Demikian diungkapkan Kepala Dinas PU H Sukian melalui Kasubdin Bina Marga Edi Thamrin, kemarin.
Menurutnya perbaikan jembatan dan jalan ini memang sengaja dilakukan kerana dikhawatirkan menjelang lebaran ini akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan.

Selain itu juga jembatan ini sangat vital penghubung dua dusun yaitu dusun Mekar Alam dan Dusun Pagar Banyu Kecamatan Pagaralam Utara.
Dikatakannya sudah hampir satu bulan jembatan tersebut ditutup dan jalan dialihkan, hal ini dikarenakan sebagai antisipasi agar tidak timbul korban jiwa jika jembatan ini masih digunakan. “Diharapkan perbaikan jembatan ini akan cepat selesai dan diusahkan waktu lebaran sudah selesai perbaikannya dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” terangnya seraya mengatakan perbaikan jembatan ini sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu.
Lebih jauh dikatannya bahwa perbaikan jalan-jalan yang berlubang ini dimaksudkan agar pengguna jalan lebih nyaman atau kecelakaan akibat jelan yang jelek dapat terhindarkan, apalagi mendekati lebaran arus mudik atau jumlah kendaaran akan mengalami peningkatan. ”Perbaikan jalan ini sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan akibat jalan jelek seperti berlubang. Selain itu juga untuk meningkatkan kenyaman para pengguna jalan,” tukasnya seraya mengatakan bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi denegan pihak terkait untuk menyiagakan alat berat sebagai antisipasi daerah rawan longsor. (ear)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: