Keluyuran PNS Diburu

PNS DIRAZIA

PNS DIRAZIA

RADAR PALEMBANG, SIDAK – Pemerintah kota (pemkot) Palembang benar-benar serius dalam upaya untuk mengurangi pegawai negeri sipil (PNS)  yang keluyuran di mal dan pasar tradisional di waktu kerja.
Terbukti dengan digelarnya sidak mendadak oleh pemkot yang beranggotakan 76 orang terdiri dari Satpol PP, Inspektorat, BKD, Dispenda dan Diknas.Dalam sidak tersebut puluhan PNS di ciduk untuk dimintai keterangan.
Nah dalam sidak ini berbagai kejadian unik dan menarik tersaji. Penyebabnya karena PNS tersebut berusaha sedapat mungkin tidak diketahui identitasnya. Alasan mungkin para PNS ini takut dimarah atasannya.


’’Aku ini masih keluarga Johan Safri kepala Dispenda Sumsel, jadi tolong jangan macam-macam. Saya kesini hanya sebentar untuk melihat-lihat ponsel,’’ucap perempuan yang mengaku bernama Indah tersebut.
Meski berkoar  masih keluarga pejabat, namun tim razia tidak pandang bulu wanita yang diketahui adalah honorer di Dispenda Sumsel tetap mengisi harus mengisi blanco yang disediakan tim razia. ”Aku masih honorer pak, di Dispenda Sumsel. Jadi tolong nian jangan dilaporke aku cuma ngeliat-liat ponsel,’’ujarnya.
Jika Indah berkoar masih keluarga pejabat berbeda dengan Ermaine Guru SD yang tertangkap oleh petugas saat sidak, dia tampak emosi dengan petugas.
’’Aku ni guru, jam mak ini memang sudah balek. Jadi  ngapo kamu nih nahan-nahan aku. Terus nyuruh ngisi blangko ini. Pokoknya aku dak galak ngisi sebab kami memang lah balek,’’ucapnya dengan mata melotot ambil menunjuk-menunjuk petugas.
Selain ke ngototan Ermaine dan Indah, banyak lagi peristiwa-peristiwa unik yang terjadi dalam sidak tersebut. Termasuk bagaimana PNS tersebut menghindari petugas dengan bersembunyi di outlet-outlet  yang ada di mal.
’’Tadi pas, aku nak keluar dari outlet ini diujung sano kelihat PNS di bawa Pol PP turun  ketempat pengisian identitas, makanya setelah ngelihat itu aku langsung masuk kedalam outlet ini lagi dan nunggu lama. Berharap mereka pindah ke tempat lain,’’ujar salah satu PNS yang lolos dari sidak karena bersembunyi.
Sementara itu, Tubagus Syahbani, kasi perizinan fisik dinas Pol PP mengatakan bahwa razia ini terbagi dalam dua tim, tim satu untuk razia di wilayah PIM, Ramayana dan PS sedangkan tim II PTC dan IP.
’’Kita dalam razia ini tidak hanya merazia PNS tapi juga pelajar yang keluyuran di waktu belajar,’’ucapnya.(sep)

Tinggalkan Balasan

