Kerupuk Kemplang Produksi 300 Kg Perhari

Penuhi Permintaan Jelang Lebaran

RADAR PALEMBANG, USAHA RAKYAT-Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadan hingga menjelang Lebaran, sejumlah pengusaha pembuatan kerupuk kemplang mulai kebanjiran order pesanan kerupuk kemplang. Pesanan itu datang mulai dari kalangan pribadi hingga dari beberapa toko baik yang berada didalam kota maupun luar kota. Banyaknya pesanan membuat produksi mereka melonjak hingga 100 persen.
Biasanya dalam sehari mereka memproduksi sekitar 150 kilogram kerupuk kemplang, kini mampu mencapai 300 kilogram perhari. Meski saat ini terbilang laris, namun para pengusaha tidak mematok harga tinggi.

Hal ini, untuk menjaga pelanggan tidak lari ke produsen lain.
Sebut saja Hadi Susanto yang mengawali usaha ini dengan modal kecil-kecilan sejak 10 tahun terakhir didaerah Lorong Taiping Jalan Letnan Jaymas. Menurutnya orderan kerupuk kemlang sudah banyak berdatangan kepadanya sejak akhir Juli lalu hingga saat inipun orderan masih melonjak.
’’Rata-rata yang datang memesan adalah para pemilik toko dan sebagian di antaranya adalah langganan. Mereka biasa memesan kerupuk kemplang disini, karena dari segi rasa kerupuk kemplang yang diprosuksinya tidak kalah dengan kerupuk kemplang lainnya,’’tukasnya.
Pelanggan yang memesan kerupuk kemplang yang ia produksipun kebanyakan merupakan langganan yang berasala dari laura kota seperti halnya Pekan Baru, Jakarta, Manna Bengkulu dan juga daerah-daearh lainnya. ’’Kalo untuk wilayah Palembang sendiri tidak begitu banyak karena di kota ini Produsen pembauatn kerupuk kemplang banyak sekali,’’ sambungnya.
Mengenai harga kerupuk kemplang, dirinya tidak mematok harga tinggi. Karena baginya yang terpenting adalah dapur keluarganya tetap mengepul dan keuntungannya bisa untuk keperluan sehari-hari dan membayar gaji karyawan. ’’Satu kilogram kerupuk kemplang ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 20 ribu. Masalah bahan kerupuk kempalng yang diproduksinya terbuat dari ikan kakap,’’pungkasnya.(iya)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: