Lebaran, SBY Open House Dua Hari

RADAR PALEMBANG, PRESIDEN-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meneruskan tradisi open house setiap Lebaran. Tahun ini SBY menyediakan waktu dua hari bagi masyarakat yang akan berlebaran dengan diri dan keluarganya. Hari pertama open house diselenggarakan di Istana Negara, sedangkan hari kedua di kediaman SBY di Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor.

Kepala Rumah Tangga Kepresidenan Ahmad Rusdi menjelaskan, open house di hari pertama Lebaran akan dilakukan mulai pukul 15.30 hingga 17.30 atau selepas Ashar hingga menjelang Magrib. ’’Masyarakat boleh bersalaman dengan kepala negara. Tapi, waktunya hanya dua jam,’’ kata Rusdi, Senin (22/9).

Kesempatan bagi masyarakat memang baru dibuka sore karena jadwal presiden cukup padat sejak pagi hingga siang.  Setelah salat Id, presiden mendapatkan kesempatan untuk berlebaran secara pribadi dengan keluarga di Istana Negara. Keluarga besar SBY, termasuk sang ibu, Ny Siti Habibah, dan mertua, Ny Djenar Sarwo Edhie, akan ikut dalam acara tersebut.

Setelah itu, SBY akan berhalalbihalal dengan keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Merdeka. Berikutnya para menteri akan diberi kesempatan untuk bermaaf-maafan dengan presiden dan keluarga.

Di hari kedua Lebaran, SBY kembali melakukan open house. Kali ini dipusatkan di kediaman SBY di Puri Cikeas Indah. Open house hari kedua akan dilangsungkan sejak pagi hingga sore hari. ’’Ini untuk memberikan kesempatan bagi warga yang tidak kebagian berlebaran dengan kepala negara di hari pertama,’’ ujarnya. (tom/el/jpnn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: