Middle Class Mendominasi Penjualan

RADAR PALEMBANG,    LAPTOP-Antusias masyarakat untuk memiliki laptop terbilang cukup tinggi. Ini bisa saja dikarenakan terjadinya pergeseran prilaku, karena produk yang satu ini bukan hanya gaya hidup tetapi sudah menjadi kebutuhan pokok khususnya bagi mereka yang dituntut mobilitas yang tinggi.
Apalagi untuk memiliki barang ini kini tidak sulit lagi, bisa kredit melalui perusahaan pembiayaan yang saling berlomba menawarkan bunga rendah dan cicilan yang ringan. Sebut saja Adira, Spektra dan Kredit Plus dan lainnya.


Alhasil, setiap ada pameran yang digelar toko-toko computer di pusat perbelanjaan dan mal selalu ramai diserbu pengunjung. Bermula dari iseng-iseng melihat akhirnya mereka menjadi tertarik untuk memiliki. Laptop middle class tetap mendominasi penjualan dengan harga mulai Rp 4 juta-Rp 6 juta.
Produk ini bisa anda dapatkan di stand MDP yang mengelar pameran mulai 19 September tadi hingga 27 September mendatang di Palembang Square.
Sales marketing MDP sales & service, Ningsih mengungkapkan, tren masyarakat lebih mencari laptop dengan desain yang fashionable, ringan dan harga terjangkau. Diakuinya untuk laptop seperti ini dimiliki laptop middle class seperti merek Compaq, Zyrex, dan Acer sehingga pengunjung lebih tertarik dan langsung mencoba laptop yang dipajangkan di gerai stand selama pameran berlangsung.
“Walaupun begitu, Laptop berkelas seperti Toshiba juga masih tetap diincar. Tapi selama pameran jenis laptop ini terjual sedikit dibandingkan middle class yang mampu menjual 20 unit cash dan lebih dari 40 konsumen yang mengisi aplikasi pengajuan kredit cicilan paling lama 24 bulan dengan DP 10 persen dari harga jual,”terangnya di sela-sela pameran, kemarin.
Untuk target penjualan, kata Ningsih, tidak ada target khusus. Ia berharap penjualan bisa terdongkrak hingga 20 persen, meskipun permintaan tidak begitu signifikan dibandingkan pameran di hari-hari biasa.(kai)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: